Peduli Pencegahan COVID-19, Pramuka di Tayan Bagikan Masker Gratis


  • Minggu, 10 Mei 2020
  • 19:04 WIB
  • Peduli Pencegahan COVID-19, Pramuka di Tayan Bagikan Masker Gratis

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Wujud kepedulian untuk memutuskan mata rantai sebaran COVID-19 yang saat ini kian merebak.

    Kemudian, sebagai upaya untuk menggugah warga di Kecamatan Tayan Hilir, untuk selalu memakai masker, utamanya yang berkegiatan di luar rumah dan berinteraksi dengan orang ramai.

    Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sanggau melalui Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tayan Hilir membagikan tak kurang sebanyak 300 masker gratis  pada Minggu (10/5/2020) Sore.

    Pembagian masker itu dipimpin Ketua Kwarran Pramuka Tayan Hilir, Riduan S. Pd didampingi Sekretaris Andalan Dedek Juniardi dan 15 orang anggota lainnya terdiri dari para andalan ranting dan anggota Dewan Kerja Ranting Tayan Hilir. Dan selama kegiatan itu dibantu anggota Koramil 1204-07  Tayan Hilir dan Polsek Tayan Hilir.

    Kegiatan pembagian masker itu bertajuk “Pramuka Peduli “. Dan mendapatkan sambutan antusias dari warga.

    Sekretaris Andalan, Pramuka Kwarran Tayan Hilir, Dedek Juniardi mengatakan adapun saat pembagian masker gratis itu menyasar masyarakat Tayan Hilir seperti para penjual makanan berbuka puasa (takjil) di Desa Kawat dan Desa Pedalaman maupun para pengendara yang melintas pertigaan akses jalan Jembatan Tayan. Dan bagi pengendara yang tak memakai masker.

    “Ada sekitar 300 buah masker yang kita bagikan. Nah, kita bagikan kepada para penjual takjil yang tidak memakai masker. Kemudian juga untuk pengendara yang juga tidak memakai masker,” ungkapnya.

    Baca juga

    Menurut Dedek, ditengah pandemi COVID-19 saat ini, dengan memakai masker merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai sebarannya.

    “Jadi ini merupakan bentuk kepedulian. Tentunya dengan pesan moral agar warga membiasakan diri memakai masker kemana pun. Utamanya jika melaksanakan aktivitas di luar,” ujarnya.

    Pewarta  : Sery Tayan.
    Editor      : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!