Penjabat Bupati Sanggau Resmikan Gereja Santo Yosef Kalong, Desa Padi Kaye

Penjabat Bupati Sanggau Resmikan Gereja Santo Yosef Kalong, Desa Padi Kaye



//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H, meresmikan Gereja Katolik Santo Yosef Kalong, Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Batang Tarang Keuskupan Sanggau, Minggu (21/04/2024).

“Hari ini kita dihadiri oleh Tokoh Masyarakat yang tentu sangat kita kenal, yaitu Bapak Yohanes Ontot, yang mana pada tahun 2022 lalu saat beliau menjabat sebagai Wakil Bupati yang melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gereja ini,” ujar Suherman dalam memberikan sambutannya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh umat katolik Dusun Temiang Keranji, Desa Padi Kaye, Kecamatan Balai untuk bersama-sama menjaga Gereja tersebut.

“Sebuah kebahagiaan bagi umat stasi Kalong, hari ini gereja yang di mimpikan sudah berdiri dan sudah bisa di gunakan. Pesan Saya, mari bersama-sama kita menjaga nya, dengan bangunan Gereja ini sudah dibangung, tinggal umatnya yang bersemangat membangun iman di gereja ini, jangan sampai Gereja ini kosong dihari minggu,” pesannya.

Selanjutnya, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng CP, mengatakan bahwa umat stasi Kalong begitu semangat bergotong royong dalam membangun Gereja ini.

“Kita tahu, kampung ini merupakan kampung paling ujung di Kabupaten Sanggau yang berbatasan dengan Kabupaten Landak. Tetapi Saya mau umat disini tetap semangat, dan memang Saya melihat masyarakat disini petarung semuanya, sehingga bersemangat juga membangun iman, terlihat dari gotong royong swadaya umat, Gereja Santo Yosef Kalong ini bisa dibangun,” ucapnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Kabupaten Sanggau, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Anggota Forkopimcam Kec. Balai, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat.