Duh..! Terlibat Kasus Narkoba, 4 Oknum Polres Sanggau Dipecat, 2 Berpangkat Aipda – Radar Kalbar

Duh..! Terlibat Kasus Narkoba, 4 Oknum Polres Sanggau Dipecat, 2 Berpangkat Aipda – Radar Kalbar


FOTO : Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah saat memimpin upacara PTDH keempat persolen yang terlibat narkoba [ok]

SANGGAU – radarkalbar.com

KARENA terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Sedikitnya 4 personel Polres Sanggau resmi dipecat dengan tidak hormat (PTDH).

Keempat personel Polres Sanggau itu, dua berpangkat Aipda, 1 berpangkat Brigpol dan seorang berpangkat Briptu.

Adapun masing-masing berinisial Aipda S (Bintara Seksi Humas Polres Sanggau), Aipda D-S (Bintara Polsek Batang Tarang), Brigpol D-A (Bintara Samapta Polres Sanggau), serta Briptu R-H (Bintara Polsek Sekayam).

Hal ini terungkap dalam upacara PTDH terhadap keempat personel tersebut yang dipimpin Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, pada Senin, (1/4/2024).

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah mengungkapkan keempat orang personel yang dilakukan PTDH tersebut, dikarena melakukan pelanggaran berat berupa terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

“Selaku Kapolres Sanggau, sebetulnya saya juga merasa kehilangan atas 4 personil yang di-PTDH ini. Tapi, institusi Polri mempunyai aturan yang mengikat. Dan tak boleh dilanggar,” ungkapnya.

Aturan yang dimaksud adalah Peraturan Disiplin dan Kode Etik Polri.

Menurut Suparno, apa yang menimpa keempat personel tersebut, hendaknya menjadi pelajaran bagi yang lain. Tentunya agar jangan coba-coba terlibat dalam kasus narkoba maupun kasus-kasus lainnya.

“Akan kita tindak tegas. Jadi tidak akan ada teloransi untuk pelanggaran,” tegasnya.

Korp raport kenaikan pangkat

Saat bersamaan pada upacara tersebut, bukan hanya memimpin upacara PTDH terhadap keempat personel tersebut.

Namun, Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah juga memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol.

Kali ini, terhadap Supriyanto yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Dalpres Bagian SDM Polres Sanggau.

” Diharapkan dengan kenaikan pangkat dapat memberikan berkah serta menjadi kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga. Pangkat baru tersebut sangat pantas dan layak didapatkan karena selama bertugas sebagai anggota Polri senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh semangat, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab kepada institusi,” ungkap Kapolres Sanggau. [SrY/red]