PJ Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

PJ Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR



SANGGAU – PJ Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman, di dampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Bapak H. Syafriansyah, Kepala Desa Maringin Bapak Dionisius Rupinio serta Camat Parindu, Bapak Darmikus Heri, S.Sos. Senin (22/4/2024) menghadiri panen perdana peremajaan kelapa sawit rakyat (PSR) di Dusun Semadu, Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu kabupaten Sanggau Dalam panen perdana PSR.

PJ Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman, mengatakan untuk anggaran total secara komulatif masih belum di ketahui. Hal ini tergantung dari anggota kelompok tani yang tergabung, sehingga anggaran dari pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat sebesar Rp 30 juta rupiah per-hektar dalam satu kelompok tani di Kabupaten Sanggau.

“Anggaran total masih belum tahu kita, tetapi anggaran pemerintah melalui Badan Pengelola Dana PSR sebesar Rp 30 juta rupiah mungkin bisa naik menjadi Rp 60 juta rupiah,” ungkapnya

Suherman menjelaskan program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat khususnya di bidang peremajaan kebun kelapa sawit rakyat dapat berjalan dengan baik sehingga meningkatkan perekonomian.

“Saya sangat mendukung dengan program pemerintah dalam hal ini yang dapat mensejahterakan para petani sawit,” ucapnya

Pj Bupati Sanggau. Suherman berharap kepada semua petani sawit agar hasil panen sawit dapat di manfaatkan dengan baik dan benar dalam kesejahteraan keluarga khususnya dalam dunia pendidikan anak serta dapat meningkatkan perekonomian di tingkat perkebunan.

“Ya pesan kepada para bapak ibu petani agar hasil sawitnya, dalam kesejahteraan keluarga khususnya pendidikan anak-anak yang sebagai generasi masa depan agar tidak tertinggal dalam dunia pendidikan,” pungkas.