Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sihumas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan

Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sihumas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan



Polres Sanggau – Sebagai pengembang tugas Di Humas Polri yang bertujuan untuk menyelenggarakan fungsi kemitraan dan penerangan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan penyampaian informasi baik secara Internal Polri maupun bagi masyarakat umum,dan dalam hal untuk melakukan pembinaan, mengelola dan menyajikan data, dokumentasi dan informasi.

Sihumas Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan bina wartawan terhadap beberapa awak media yang ada di wilayah hukum Polres sanggau yang di gelar di Atensi Coffee, Sanggau.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar mengatakan bahwa kegiatan bina wartawan yang dilakukan oleh Sihumas Polres Sanggau, bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan awak media terutama dalam hal pemberitaan di Polres Sanggau untuk menangkal pemberitaan liar atau hoaks serta berita atau isu-isu yang berkembang di masyarakat Kabupaten Sanggau.


Dalam acara bina wartawan kali ini yang dipimpin langsung oleh Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar dan Kasubsi Penmas Aiptu Asep Kusnadi, S.Sos dan Aipda M. Aulia.

Disela acara yang berjalan santai namun serius, Iptu Keken Sukendar meminta kepada seluruh awak media yang sempat hadir, baik dari PWI, PWKS , IWAS atau media online yang lainnya dapat menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik agar tugas-tugas kehumasan di Polres Sanggau dapat berjalan dengan baik.

“Serta berita atau informasi yang baik dapat diserap atau diterima oleh masyarakat Sanggau, dalam hal ini Sihumas Polres Sanggau juga menampung beberapa masukan dan usulan dari beberapa awak media yang hadir, dan selanjutnya hal tersebut merupakan bahan untuk disampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti,” ujar Kasi Humas Polres Sanggau.