Ziarah Makam Raja-raja di Desa Mengkiang, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

Ziarah Makam Raja-raja di Desa Mengkiang, Ini Pesan PJ Bupati Sanggau



//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat (PJ) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H melakukan ziarah Makam Raja-raja di Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-408 Kota Sanggau. Senin (25/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H menyampaikan bahwa dirinya senang bisa hadir dalam rangka ziarah ke Makam Raja-raja di Desa Mengkiang ini.

“Ziarah ini merupakan jadwal tahunan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sanggau ketika menyambut hari jadi Kota Sanggau,” ucapnya.

Lanjut disampaikannya bahwa di Desa Mengkiang inilah merupakan cikal bakal Kota Sanggau yang kita cintai.

“Kalau kita lihat dari lahir para raja ini bahwa jauh dari sebelum merdekanya negara Indonesia ini. Artinya mereka tidak hanya sebagai pendiri cikal bakal kerajaan dan Kota Sanggau, akan tetapi mereka juga adalah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

“Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus yang ada saat ini yang sudah menikmati keadaan Kota Sanggau dan Indonesia secara umum wajib berterimakasih, menghormati dan menghargai para Raja-raja atau para pendahulu kita ini,” sambungnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangeran Ratu Surya Negara, H. Gusti Arman, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Alipius, Kepala SKPD Kabupaten Sanggau, Kepala Desa Mengkiang dan Masyarakat Desa Mengkiang.

Penulis  : Abang Alfian

Editor    : E.A.Lusy