Gerakan Pasar Murah, Ratusan Warga Sanggau Bedatangan ke Pasar Seroja

Gerakan Pasar Murah, Ratusan Warga Sanggau Bedatangan ke Pasar Seroja


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Ratusan warga Kota Sanggau berkumpul di Pasar Seroja, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Senin (26/6/2023). Kedatangan mereka untuk membeli sembako murah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyambut baik digelarnya gerakan pasar murah yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Hari ini gerakan nasional untuk pasar murah. Hari ini puncaknya. Kabupaten Sanggau juga berpartisipasi bahwa kita mendukung gerakan pangan murah ini dengan melibatkan Bulog dan beberapa vendor,” kata Bupati Paolus Hadi usai menghadiri gerakan pasar murah di pasar Seroja Sanggau.

Melalui gerakan pangan murah ini, Bupati berharap dapat menekan inflasi untuk menjaga keseimbangan harga menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Karena ini gerakan nasional, kita sendiri di Kabupaten Sanggau juga melakukan gerakan ini. Saya percaya lebih murah dari harga pasar. Tadi kita lihat bagaimana antusiasnya masyarakat kita memanfaatkan momen ini,” katanya

Sementara itu, Kepala DKPTPHP Kabupaten Sanggau, Kubin menyampaikan gerakan pangan murah yang dilakukan serentak hari ini diikuti sekitar 300an Kabupaten/Kota se Indonesia. Gerakan ini digagas oleh Badan Ketahanan Pangan Nasional.

“Kami di daerah sebagai mediator yang didukung oleh Bulog dan beberapa vendor. Mereka yang menyediakan bahan untuk langsung dijual ke masyarakat, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar,” ujarnya.

Untuk bahan-bahan yang dijual diantaranya beras, gula, minyak goreng, tepung, susu, telur, bawang merah dan bawang putih.

“Untuk harga saya jamin lebih murah dibandingkan harga di pasar,” pungkasnya.