PJ Bupati Sanggau Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi : Perhatikan Warga Tidak Mampu Sebagai Penerima Bantuan

PJ Bupati Sanggau Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi : Perhatikan Warga Tidak Mampu Sebagai Penerima Bantuan



//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sanggau di Ruang Rapat Pimpinan Sabang Merah Kantor Bupati Sanggau. Rabu (13/3/2024).

Rapat Koordinasi dilaksanakan secara virtual bersama Tim Pengendalian Inflasi Nasional (TPIN) yang tertuang dalam Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Tim Pengendalian Inflasi Nasional.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan kepada perangkat daerah yang masuk dalam TPID untuk melakukan pendataan terkait stok komoditi pangan dan alokasinya.

“Kita perlu data terkait penghasil komoditi pangan yang ada di sanggau seperti telur ayam, cabai dan lain sebagainya. Setelah ada data maka kita bisa ambil langkah untuk melakukan intervensi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Sanggau,” pungkasnya.

Selanjutnya Pj.Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan bahwa pemerintah akan tetap memantau harga pangan dan melakukan operasi pasar.

“Operasi pasar akan dilaksanakan sampai setelah hari raya idul fitri agar dapat menekan kenaikan harga pangan di Sanggau,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.

Di akhir sambutannya Ia berpesan agar memperhatikan warga yang tergolong tidak mampu untuk didata dan diusulkan sebagai penerima bantuan.

“Usulkan data warga kita yang tidak mampu sebagai penerima bantuan sehingga mereka bisa kita prioritaskan di tengah gejolak harga beberapa komoditi yang sedang naik saat ini ,” pesannya di akhir sambutannya

Penulis   : Yosafat Liunome

Editor    : E.A.Lusy