Peringatan HUT RI di Perbatasan Entikong Bakal Meriah dan Semarak


  • Jumat, 9 Agustus 2019
  • 00:38 WIB
  • Peringatan HUT RI di Perbatasan Entikong Bakal Meriah dan Semarak

    Entikong (radar-kalbar.com)- Peringatan HUT RI ke -74 kali ini sangat spesial bagi warga yang berada di perbatasan negara, khususnya di Entikong.

    Mahfum saja, selain diwarnai dengan rangkaian permainan dan aneka perlombaan.

    Namun, yang sangat fantastik dilaksanakan pengibaraan bendera merah putih raksasa berukuran
    45 x 17 meter.

    Kemudian, rangkaian peringatan HUT RI di Entikong ini, akan dilaksanakan pemecahan rekor MURI yakni pembentangan bendera merah putih sepanjang 10 Kilometer.

    Selain itu, saat upacara bendera akan dihadiri perwakilan Kemenhan dan BNPP RI. Untuk inspektur upacara dilaksanakan perwakilan Kemenhan wilayah Kalbar, Brigjen TNI Binarko Sugihanto. Kemudian untuk irup penurunan bendera merah putih, Dr Ir Yusuhardi Harsat Temenggung, MA, M Si. y

    Ketua panitia HUT RI ke 74 di perbatasan Entikong, Herri Prihatin SH ,M Si Menurut Herri mengungkapkan akan diadakan upacara bendera 17 Agustus 2019 seperti biasa. Dan panita sudah menggagas, membentuk, dan sudah merencanakan kegiatan tersebut.

    “Rangkaian kegiatan tersebut, yaitu upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung di PLBN Entikong, dan para peserta upacara tersebut terdiri dari unsur TNI-Polri ,ASN, mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh adat dan berbagai unsur lain,” ungkap pria yang juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong ini.

    Dijelaskan, akan dilaksanakan pengibaraan bendera merah putih ukuran raksasa 45×17 meter diatas bukit berada di sebelah kiri PLBN Entikong.

    Ditambahkan, untuk kegiatan selanjutnyan perwakilan Kemenhan akan menyerahkan 2 unit Genset dan 2 unit Jet Pam. Dan akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat perbatasan, sebanyak 300 orang.

    ” Agenda atau acara pokok yang ada di perbatasan yaitu pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019, yaitu pemecahan Rekor MURI yakni pementangan bendera merah putih sepanjang 10 Kilometer yang diprakarsai oleh tim merah putih yang di sponsori oleh Komunitas Bikers, Komunitas Offroad dan komunitas lainnya. Dan juga akan memberikan bantuan berupa bermacam – Macam untuk masyarakat perbatasan,” pungkasnya.

     

     

     

     

    Pewarta : Libertus
    Editor      : @admin


    Like it? Share with your friends!