Peduli Sesama, Mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau Gelar Bansos, Menyasar Warga Kurang Mampu

Peduli Sesama, Mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau Gelar Bansos, Menyasar Warga Kurang Mampu


FOTO : perwakilan mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau saat menyarahkan bantuan kepada salah seorang warga yang berhak menerima (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

MAHASISWA Perguruan Tinggi di-Luar Kampus Utama (PSDKU) Poli Teknik Negeri Pontianak di Sanggau menggelar penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan ini, merupakan bagian dari cooling system pasca pelaksanaan rangkaian Pemilu 2024.

Penyerahan bantuan itu, dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswi PSDKU Polnep Sanggau, Okta Riskia dan Esty.

Bantuan ini diserahkan kepada salah seorang tuna wisma atas nama Salamah.

Menurut Okta aksi bakti sosial tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program dari Mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau dalam melaksanakan cooling system. Kami berharap semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu kata Okta, kegiatan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sekaligus sebagai bentuk dukungan dari mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau terharap program pemerintah.

“Kita berharap bakti sosial ini dapat dilaksanakan secara kontinyu agar dapat dijadikan sarana menanamkan sikap peduli sosial bagi seluruh pengurus maupun anggota mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Sementara, Salamah Juanda salah satu warga penerima bantuan sosial dari mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya berterimakasih kepada mahasiswa PSDKU Polnep Sanggau yang telah membatu kesusahan kami. Bantuan ini begitu besar manfaatnya, semoga kegiatan ini tidak berhenti disini saja, masih banyak orang seperti kami yang membutuhkan ini,” ucapnya. (R**)