Pj. Bupati Sanggau Mengikuti Lomba Mancing Bersama Pangdam XII/TPR

Pj. Bupati Sanggau Mengikuti Lomba Mancing Bersama Pangdam XII/TPR



KUBU RAYA – Penjabat Bupati (Pj) Sanggau Suherman, S.H., M.H menghadiri lomba mancing dan silahturahmi sekaligus Ngabuburit bersama Pangdam XII/Tanjung Pura di kolam pemancingan air berembang Pal IX, Singai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada sabtu (16/3/2024).

PerLombaan tersebut diikuti oleh Jajaran Forkompimda Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah juga diikuti para PJU, pada Dan/Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr. Lomba memancing di bagi dua kategori yakni Ikan Mas dan Ikan Patin dengan hadiah utama berupa 1 unit mobil Honda Brio.

Lomba ini Diawali dengan pelepasan ikan jackpots dan penekanan tombol sirene oleh Pangdam XII/Tpr sebagai tanda dimulainya perlombaan memancing tersebut. Usai lomba dilanjutkan dengan acara buka puasa sholat Maghrib berjamaah di tempat wisata Amal Zone.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menerangkan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bersama dengan Forkopimda Kalbar dan Kalteng baik Provinsi, Kabupaten dan Kota serta tokoh masyarakat. Event ini diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta.
“Ini merupakan sarana silaturahmi sambil ngabuburit dan dilanjutkan buka bersama serta doa bersama untuk keamanan Kalbar dan Kalteng serta mendoakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap dengan adanya event bersama ini kedepan akan semakin meningkatkan hubungan silaturahmi antara Forkopimda maupun Forkopimda dengan masyarakat.
“Harapannya silaturahmi ini terus ditingkatkan agar keamanan Kalbar dan Kalteng maupun nasional terus terjaga. Semuanya harus saling bersinergi, menghormati dan menghargai. Sehingga antara Forkopimda dengan masyarakat semakin solid dan mantap,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tentunya akan sangat menghibur para peserta terutama yang memang hobi mancing ikan.
“Kita lihat memang yang mengikuti lomba ini itu Jajaran kepala daerah dan forkompimda sekalbar dan sekalteng,” pungkas Suherman.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa antusian para peserta sangat tinggi terutama hadiah jackpot nya adalah sebuah hondra brio.
“Hadiah jackpotnya tentu menjadikan semangat dan memberikan motivasi sendiri bagi para peserta lomba memancing ini,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.

Terakhir ia berharap agar dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat mempererat tali silahturahmi dan menambah kekompakan dalam membangun daerah kita.
“Tentu yang utama adalah kebersamaan dan menjaga tali silahturahmi agar kita kompak membangun daerah kita,” ujar Pj. Bupati Sanggau menutup wawancara.