Jelang Pilkada Sanggau, Figur Bang Zul Masuk Bursa Cabup dan Cawabup – Radar Kalbar

Jelang Pilkada Sanggau, Figur Bang Zul Masuk Bursa Cabup dan Cawabup – Radar Kalbar


FOTO : Zulkarnain politisi muda Partai Nasdem Kabupaten Sanggau [ist]

SANGGAU – radarkalbar.com

MENJELANG dihelatnya pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sanggau, pada 27 November 2024. Sejumlah nama figur mulai digadang-gadangkan layak untuk berlaga pada ajang yang penuh prestise tersebut.

Seorang diantaranya figur tersebut, adalah Zulkarnain. Pria ini merupakan politisi Partai Nasdem Kabupaten Sanggau.

Pada pileg lalu, pria dengan postur tinggi besar ini, bertarung di dapil I Kecamatan Kapuas dan sukses meraup 3.807 suara.

Tentunya, dengan torehan suara yang signifikan dan berlatarbelakang young entrepreneur (pengusaha muda, red) sukses.

Sosok yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini, pastilah saat ini telah menjadikan bidikan dan lirikan figur lain atau partai politik, untuk meminangnya sebagai pasangan, bertarung di Pilkada Sanggau.

Selain itu, suara akar rumput pun, mulai mengalir deras mengharapkan sosok Zulkarnain ini maju ke Pilkada Sanggau. Atau berpasangan dengan figur mana yang meminang, sebagai Wakil Bupati Sanggau.

Pria dikenal rendah hati ini, mengucapkan terima kasih, jika namanya mulai digadang-gadangkan sejumlah kalangan dan masyarakat, sehingga masuk bursa bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sanggau pada pilkada nanti.

Namun, pria yang akrab dengan sapaan Bang Zul ini mengaku belum ada pemikiran kearah sana (pilkada, red).

“Wah, jika demikian, saya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah kalangan dan masyarakat. Sehingga nama saya masuk dalam bursa cabup dan cawabup pada pilkada nanti. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih, atas kepercayaannya,” ujar Bang Zul.

Diketahui, sejumlah kalangan saat ini memandang dunia politik di Kabupaten Sanggau, khususnya kontestasi pilkada mendatang, memang lagi membutuhkan sosok pemimpin membawa perubahan.

Guna untuk meneruskan program Bupati dan Wakil Bupati Sanggau sebelumnya.

“Nanti dulu lah Bang kita bicara pilkada. Saya baru saja selesai bertarung untuk pileg, rasa-rasa belum selesai capeknya ni,” ucap Bang Zul sembari melontarkan gurauan.

Namun, ia berharap kedepan siapapun yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, hendaknya sosok yang dapat menjaga Kabupaten Sanggau. [SerY TayaN]