KONI Sanggau Gelar Raker, Ini Agendanya

KONI Sanggau Gelar Raker, Ini Agendanya


FOTO : momen berpoto bersama usai raker KONI Sanggau (ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

PENGURUS Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sanggau mnggelar rapat kerja (raker), pada Sabtu (18/11/2023).

Raker ini, selain dihadiri para pengurus cabang olahraga (cabor). Namun, juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadis Porapar) Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono.

Kegiatan ini mengusung tema “Bersama Membangun Prestasi.

Kepala Disporapar Sanggau, Libertus Toto Martono dalam sambutannya mengatakan Pemkab Sanggau berkewajiban untuk mendukung dan mensupport pembinaan semua cabor di Kabupaten Sanggau.

“Setiap tahun Pemkab mensupport anggaran kepada semua cabang olahraga melalui KONI. Nah, baik itu untuk pembinaan maupun pengembangan atlet di masing – masing cabang olahraga,” ungkapnya.

Harapannya kata Toto, agar semua cabang olahraga di Kabupaten Sanggau bisa melahirkan prestasi secara berjenjang.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim mengatakan tujuan rapat kerja KONI tersebut untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun anggaran 2022 sesuai dengan program kerja. Dan menyusun program kerja untuk tahun 2024 mendatang.

“Untuk saat ini yang sudah terdaftar di KONI Kabupaten Sanggau tercatat 40 Cabang olahraga. Dan 35 cabang olahraga yang aktif, sementara 5 cabor tidak aktif,” bebernya.

“Nah, semua cabang olahraga yang aktif ini sudah kami suport anggaran untuk pembinaan,” ujarnya.

Untu itu kata Ibrahim, dirinya meminta kepada pengkab semua cabang olahraga agar melakukan pembinaan terhadap atlet masing – masing.

Ibrahim menambahkan, tahun 2026 mendatang kita akan melaksanakan Porprov Kalbar, karena itu ia meminta kepada semua pengurus cabang olahraga untuk mempersiapkan atletnya masing – masing, dengan maksimal.

“Sehingga prestasi atlet Kabupaten Sanggau pada ajang Porprov Kalbar tahun 2026 bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” ujar dia. (Jo/r*)