Bupati Paolus Hadi Resmikan Roming Borugo’k Dewan Adat Dayak Kecamatan Kapuas

Bupati Paolus Hadi Resmikan Roming Borugo’k Dewan Adat Dayak Kecamatan Kapuas


SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si meresmikan roming borugo’k Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 20 Oktober 2023.

Bupati juga didampingi Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si yang juga Ketua DAD Kabupaten Sanggau, jajaran Forkompimda Sanggau atau yang mewakili, Kepala OPD Sanggau, Sekjen DAD Sanggau, Urbanus, Ketua Umum PDKS Yuvenalis Krismono dan pengurus, Ketua DAD Kecamatan Kapuas, Andreas Sisen dan para ketua DAD se-kabupaten Sanggau, para Camat se-kabupaten Sanggau, pengurus DAD Kapuas, temenggung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

“Hari ini saya meresmikan roming borugo’k Dewan Adat Dayak Kecamatan Kapuas, untuk tingkat Kecamatan ini yang ke-9 rumah Betang yang diresmikan, Masih ada PR untuk enam lagi, tapi yang belum sama sekali masih ada lima Kecamatan dan saya berharap ke-lima nya bisa segera di bangun,”tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengucapkan selamat atas peresmian roming borugo’k Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Kapuas, semoga Kecamatan Kapuas ini punya empat ketemenggungan yang cukup besar.

Rumah Betang ini lanjutnya diharapkan juga menjadi tempat untuk mengurus yang terkait kebudayaan, adat istiadat dan tentunya untuk pengembangan masyarakat adat itu sendiri. Dalam kesempatan ini, juga kepada masyarakat Kabupaten Sanggau untuk terus menguatkan diri, karena pendidikan itu penting. Terutama masyarakat adat mau sekolah, karena pendidikan itu menjadi sebuah hal untuk penguatan kekuatan sumber daya manusia kita dan memastikan dirinya berkualitas,”pungkasnya.