Wakil Bupati Sanggau Pimpin Kontingen Indonesia Dalam SOSEK MALINDO

Wakil Bupati Sanggau Pimpin Kontingen Indonesia Dalam SOSEK MALINDO


//Diskominfo Sanggau//

Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menghadiri sekaligus mendampingi Kontingen Indonesia dalam Pekan Olahraga Sosek Malindo ke-22 yang dilaksanakan di Stadium Olah Raga Majelis Serian, Sarawak, Malaysia, Sabtu (7/10/2023).

Dalam sambutannya, Yohanes Ontot mengatakan bahwa ini merupakaan kebanggaan kita bersama, yang mana kegiatan Sosek Malindo dan Titian Muhibah ini bisa terus dilaksanakan di setiap tahunnya.

“Ini merupakan ajang silahturahmi masyarakat perbatasan Kabupaten Sanggau dengan Distrik Serian yang sudah terjalin lebih dari 20 tahun. Event tahunan ini juga menjadi tonggak kerjasama antar masyarakat di dua negara serumpun,” ujarnya.

“Ada yang patut kita banggakan atas kerjasama dalam hubungan bilateral masyarakat perbatasan kedua negara yang sampai saat ini dapat terjaga, dan terus meningkat pada sisi penyelengaraan olah raga serta pagelaran seni budaya malam Titian Muhibbah, baik yang diselenggarakan di Malaysia maupun di Indonesia,”

Kemudian Yohanes Ontot mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah cerminan silaturahmi yang baik antar kedua negara khususnya di perbatasan Indonesia dan Malaysia.

“Sosek Malindo dan malam Titian Muhibbah hanya digelar oleh masyarakat Entikong, Kabupaten Sanggau dengan Tebedu, Serian. Kegiatan ini menjadi sarana perajut silaturahmi yang kuat dan bisa menjadi cerminan keharmonisan kedua negara,” sambungnya.