Pemerintah Kabupaten Sanggau Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Seroja Sanggau

Pemerintah Kabupaten Sanggau Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Seroja Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabpaten Sanggau mengelar gerakan pangan murah, yang dipusatkan di Pasar Seroja Sanggau. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Selasa (12/9/2023).

Tampak antusias masyarakat berbondong-bondong mendatangi Pasar Seroja dalam rangka mengikuti gerakan pangan murah, yang dimana Pemerintah Kabupaten Sanggau berkerjasama dengan pemangku kepentingan (stakeholder) terkait yaitu BUMN pangan serta distributor/penyedia (vendor) pangan swasta di Kabupaten Sanggau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka berharap melalui kegiatan pangan murah ini agar stabilitas pasokan dan haga serta pengendalian inflasi pangan Kabupaten Sanggau dapat terjaga dengan baik

“Dan yang penting bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat selalu tersedia, tentu dengan harga terjangkau sesuai dengan daya beli masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka.

Lanjut disampaikan Sekda Kabupaten Sanggau bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan gerakan pangan murah ini selain serta pengendalian inflasi pangan, juga merupakan salahsatu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Saya berharap kegiatan gerakan pangan murah ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Sanggau khususnya dalam rangka mengendalikan inflasi daerah,” harapnya.

Penulis         : Alfian