Bimtek Penguatan Posyandu dan UKBM di Tayan Hilir, Petugas Dinkes Sanggau Praktikkan Cara Gunakan Antropometri Kit. – Kalimantan Today

Bimtek Penguatan Posyandu dan UKBM di Tayan Hilir, Petugas Dinkes Sanggau Praktikkan Cara Gunakan Antropometri Kit. – Kalimantan Today


Foto—Pj Posyandu Promkes Dinkes Sanggau, Agustina Meini memberikan materi di acara Bimek dan UKBM di kantor Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Hilir, Selasa (25/07/2023)—Promkes Dinkes Sanggau untuk kalimantantoday.com

 

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan upaya kesehatan berbasis masyarakat (UKBM) di Kantor Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir, Selasa (25/07/2023).

Acara dihadiri Sub Koordinator Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Sanggau, Magdalna Ena, Kepala Desa Tanjung Bunut, 25 perwakilan kader Posyandu Balita, serta tenaga Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Sanggau, Ginting melalui Sub Koordinator Promkes, Magdalena Ena mengatakan acara tersebut betujuan mengulas alat antopometri kit di hadapan kader. Antropometri kit adalah rangkaian alat yang berfungsi mendeteksi stunting pada anak melalui pengukuran berat badan, panjang badan, dan tinggi badan, serta lingkar lengan atas dan kepala.

“Acara ini sebenarnya sudah dimulai dari Sosok, Batang Tarang, Kampung Kawat, dan Entikong. Rencana akan dilaksanakan di seluruh Puskesmas,” kata Magdalena Ena.

Selain praktik penggunaan alat antropometri kit itu, Dinkes Sanggau juga mendistribusikan susu SGM dari PT. Danone kepada enam anak yang positif stunting. (KiA)