Bupati Sanggau Minta ASN Netral dan Tidak Golput – Kalimantan Today

Bupati Sanggau Minta ASN Netral dan Tidak Golput – Kalimantan Today


Foto—Bupati Sanggau, Yohanes Ontot

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sanggau untuk netral dan tidak Golput dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kita sudah apel umum pegawai. Pertama kita meminta ASN untuk bertindak netral dan tidak Golput. Tadi saya sudah ngomong juga lewat media, lewat radio,” kata Yohanes Ontot, Senin (12/02/2024.

Pun demikian kepada masyarakat Kabupaten Sanggau secara umum. Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu meminta mereka beramai-ramai mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkungannya masing-masing.

“Kita berharap masyarakat Kabupaten Sanggau yang DPT sekitar 369 ribu untuk nanti beramai-ramai ke TPS di tempat mereka berada. Jangan Golput, karena kalau Golput ini menjadi persoalan. Dia tidak memiliki tanggung-jawab untuk membangun daerah ini, negara ini. Kita maunya apa pun pilihannya, sesuai hati nuraninya, dia lakukan itu (mencoblos, red),” ujar Ontot.

Sementara kepada para kontestan pemilihan legislatif (Pileg), Ontot mengimbau, memasuki masa tenang, tidak melakukan mobilisasi massa maupun politik uang (money politic).

“Masa tenang ini dia menenangkan dirinya, supaya tidak gerogi dan berbesar hati ketika di kalah nantinya. Masa tenang ini, waktu dia merenungkan. Prinsipnya siap menang, siap kalah. Kalau kalah pun dia sebagai warga negara pernah membangun daerahnya,” pesannya. (ram)