Warga Sanggau Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan – Kalimantan Today

Warga Sanggau Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan – Kalimantan Today


Foto—Bupati Sanggau Paolus Hadi

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) mengimbau seluruh masyarakat Sanggau mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh, 1-31 Agustus 2023.

Secara resmi, imbauan tersebut tertuang dalam surat Bupati Sanggau nomor 003.1/1695/TP-C perihal penyampaian tema, logo dan partisipasi menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikeluarkan tanggal 20 Juni 2023.

Dalam surat yang ditujukan kepada instansi vertikal, Kepala OPD, pimpinan BUMN/BUMD dan para Direktur Perusahaan Daerah/swasta dan Perbankan/Credit Union (CU) Sanggau itu, diminta memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya yang berkaitan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ secara serentak mulai tanggal 20 Juni-31 Agustus 2023.

Warga juga diimbau menyelenggarakan program dan kegiatan baik secara daring maupun luring dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan, dan tepat pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti pukul 10.17-10.20 selama 3 menit diminta menghentikan semua kegiatan dan mengambil sikap berdiri tegap selama lagu Indonesia Raya di kumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah guna menghormati detik-detik proklamasi, pengecualian bagi setiap orang dengan aktivitas berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

“Pada jam itu, diharapkan jajaran TNI/Polri, serta kantor-kantor instansi Pemerintah maupun swasta memperdengarkan sirene atau suara penanda lainnya sebelum lagi Indonesia Raya dikumandangkan,” demikian bunyi surat tersebut. (ram)