Duta GenRe Putri Dari Sanggau Raih Juara Kedua Tingkat Provinsi Kalbar

Duta GenRe Putri Dari Sanggau Raih Juara Kedua Tingkat Provinsi Kalbar


PONTIANAK – Bunda GenRe Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina menghadiri Acara Malam Puncak Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Aston Pontianak. Senin malam (24/7/23).

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H mengingatkan bahwa berdasarkan hasil pendataan keluarga tahun 2022, ada 35 dari 1000 perempuan pada rentang usia 15 sampai 19 tahun yang telah melahirkan anak pertamanya.

Dengan kondisi itu, menurutnya masih sangat memprihatinkan dan menjadi perhatian bersama demi upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kalbar.
“Kita perlu bekerja lebih keras demi mewujudkan peningkatan SDM yang lebih baik di Kalbar, saya berharap dengan Apresiasi Duta GenRe ini menunjukan bahwa generasi muda diharapkan menjadi agen perubahan. Saya harap Duta GenRe nantinya dapat mengajak dan membantu lingkungan sekitarnya untuk berubah kearah lebih yang lebih baik dan lebih maju,” jelasnya.

Dengan adanya Ajang Apresiasi Duta GenRe tersebut, dirinya meminta para Duta GenRe dapat menjadi figur remaja yang memiliki kemampuan untuk mempromosikan program GenRe kepada teman-teman dan masyarakat di lingkungannya berada.
“Tantangan ini tentunya tidak mudah, tetapi saya yakin anak-anak Duta GenRe mampu memberikan yang terbaik bagi lingkungan dan masyarakat. Dengan demikian, generasi yang cerdas, santun, dan bertakwa akan terwujud demi kemajuan Kalbar di masa mendatang,” imbuhnya.

Dalam acara malam puncak Apresiasi Duta GenRe Kalbar 2023 terpilih Duta GenRe Putra Dani R Effendi berasal dari Duta GenRe Kabupaten Sambas dan Duta GenRe Putri Hifsila Bintang Fortunata berasal dari Duta GenRe Kabupaten Sintang disusul oleh Duta GenRe Putri Glorie dari Duta GenRe Kabupaten Sanggau

Saat diwawancara, Bunda GenRe Kabupaten Sanggau menyampaikan ucapan selamat kepada para juara GenRe dari berbagai kategori khususnya Sanggau yang memperoleh Duta GenRe Putri Juara kedua dan GenRe terbaik juara ketiga.
“Tentu ini adalah hasil kerja keras kita bersama yang didukung oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi sampai ke Pemerintah Pusat yang secara berjenjang programnya tentu bermanfaat untuk anak-anak kita khususnya para remaja, “ujar Ny. Arita Apolina.

“Saya tentu mengapresiasi usaha dan program-program kerja dari anak-anak GenRe kita yang sudah banyak melakukan berbagai hal positif dan bermanfaat bagi para remaja di Kabupaten Sanggau, “sambung Bunda GenRe Kabupaten Sanggau.

Terakhir ia berharap kepada para remaja di Kabupaten Sanggau untuk dapat terus berkarya dan berinovasi melakukan berbagai hal yang dicita-citakan serta tidak menikah muda terutama yang masih berada di usia remaja.