Wakil Bupati Sanggau Resmikan PAUD Permata Danau Belibis Dusun Telabang

Wakil Bupati Sanggau Resmikan PAUD Permata Danau Belibis Dusun Telabang


//DISKOMINFO -SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si meresmikan PAUD Permata Danau Belibis Dusun Telabang Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir. Minggu (16/07/2023).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan anak usia enam tahun. Pembinaan ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan kejenjang selanjutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, mengingat pentingnya pola asuh anak berbasis karakter di usia dini, Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama stakeholder lainnya, terus mendorong masyarakat agar bekerjasama untuk berpartisipasi dalam mengembangkan PAUD ini sampai dengan lapisan masyarakat yang paling bawah.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menegaskan, PAUD Permata menjadi wahana vital dalam membentuk usia dini sebagai usia emas untuk menumbuh kembangkan fisik, mental, spiritual dan Mandiri.

“Semoga, PAUD Permata ini bisa melahirkan generasi-generasi yang berkualitas, berkarakter budaya dan berdaya saing sebagai penerus pembangunan Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga mengharapkan agar gedung yang dibangun untuk kepentingan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), mampu melahirkan anak yang cerdas dan berintegritas.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor    : E.A.Lusy