Buka Workshop Konsultasi Penyusunan SOP-SP4N LAPOR, Ini Pesan Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau

Buka Workshop Konsultasi Penyusunan SOP-SP4N LAPOR, Ini Pesan Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Kepala Dinas Komunikasi dan Inforrmatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto membuka kegiatan workshop konsultasi penyusunan SOP-SP4N LAPOR di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Jumat (14/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto katakan dirinya berharap kehadiran kita dalam kegiatan workshop konsultasi penyusunan SOP-SP4N LAPOR ini dapat memperkuat komitmen kita untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Sanggau.

“Melalui upaya maksimal pengelolaan pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat, termasuk pengaduan yang terkait tata kelola lingkungan, hutan dan lahan yang tentunya menjadi bagian dari titik sasaran layanan publik pemerintah daerah kepada masyarakat,” ucap Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto.

Lanjut disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau bahwa hari ini berbicara tentang Standar Operasional Prosedur (SOP), pengaduan yang terkait dengan SP4N-LAPOR maka perlu diperluas dan diperjelas, dalam rangka memberi ruang cukup untuk masyarakat menyampaikan laporan dan masukan.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik apa yang telah dirumuskan oleh tim Jari Indonesia Borneo Barat dengan saudara – saudara yaitu SOP. Dari SOP SP4N- LAPOR agar masyarakat lebih berani dan lebih berpartisipasi memberikan masukan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta pelayanan publik terutama tata kelola lingkungan hidup,” jelasnya.

Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau juga katakan dengan adanya SOP, penyelenggaraan administrasi pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Berbagai bentuk penyimpangan dapat dihindari atau sekalipun terjadi penyimpangan di lingkungan pemerintahan, hal tersebut dapat ditemukan penyebabnya dan bisa diselesaikan dengan cara yang tepat. Apabila semua kegiatan sudah sesuai dengan yang ditetapkan dalam SOP, maka secara bertahap kualitas pelayanan publik akan lebih profesional, cepat dan mudah dalam upaya pengembangan dan peningkatan pengelolaan pengaduan pelayanan publik di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Penulis         : Alfian