KEMAJUAN TEKNOLOGI DAPAT MERUSAK ANAK BANGSA


  • Kamis, 22 Agustus 2019
  • 10:11 WIB
  • KEMAJUAN TEKNOLOGI DAPAT MERUSAK ANAK BANGSA


    //IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//
    SANGGAU, Tidak henti-hentinya Dinas Kominfo Kab. Sanggau memberikan sosialisasi bahaya dalam penggunaan internet. Kali ini Diskominfo Kab. Sanggau berkesempatan hadir ke SD Negeri 8 Kec. Kapuas, Kab. Sanggau untuk memberikan sosialisasi tentang Internet Sehat dan Anti Hoax. Kepala Dinas Kominfo Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pengelola Informasi Publik Ishak, S.Sos., M.A.P selaku narasumber menyampaikan apa yang dimaksud dengan internet sehat.


    “Saat ini Smartphone dan Internet sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Dalam menggunakan internet kita harus memperhatikan norma, etika dan jangan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, itulah yang disebut internet sehat. Informasi di zaman sekarang itu sudah mudah kita dapatkan dari internet melalui media sosial. Namun tidak semua informasi yang kita dapat itu semua benar. Di media sosial kita sering mendapatkan berita ataupun informasi yang palsu atau HOAX. Nah untuk itu agar kita terhindar dari berita hoax sebelum membagikan nya kembali, kita cek terlebih dahulu, periksa berita tersebut di media lain, kemudian periksa ke aslian foto/video, jika sudah yakin barulah kita membagikan informasi tersebut.” (Ujarnya)


    “Semakin berkembangnya teknologi smartphone tidak hanya di fungsikan untuk sosial media, tetapi juga ada hiburan seperti game. Saya sering sekali melihat anak-anak seumuran kalian sudah lupa dengan pelajaran karna pikiran nya sudah dirusak dengan game. Saya ingat kan kepada adek-adek kalian boleh main game asalkan waktunya di bagi. Maksimal boleh main game hanya 30 menit, perbanyak waktu belajar minimal satu jam untuk dirumah. Kalian tidak sadar, yang kalian gunakan itu smartphone yang artinya telepon pintar, tetapi kalian bisa jadi bodoh jika kalian salah menggunakannya.” (Tegasnya)


    Penulis: Izar




    Like it? Share with your friends!