Forum Group Discussion (FGD) Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jamsostek


  • Selasa, 29 September 2020
  • 14:20 WIB
  • Forum Group Discussion (FGD) Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jamsostek

    Forum Group Discussion (FGD) Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jamsostek

    //Izar-Diskominfo Sanggau//

    Sanggau, Dilaksanakannya Forum Group Discussion (FGD) Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jamsostek, bertempat di ruang musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Selasa, 29 September 2020.

    Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pontianak Andry Rubiantara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sanggau Azwarsyah, Asisten Sekretariat Daerah Sanggau Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Yakobus, S.H., M.H., serta perwakilan OPD Sanggau.

    Bupati Sanggau yang memimpin FGD tersebut mengucapkan selamat datang kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pontianak yang seudah berkenan hadir.

    “Terima kasih kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pontianak yang berkenan hadir di sini. Saya rasa pembicaraan kita kali ini cukup penting, sudah lama juga tidak kita bahas, karena kita perlu memberikan jaminan kepada para pekerja pekerja kita disini, seperti salah satunya kalau kita lihat disini ada juga hadir dari dinas Cipta Karya, para pekerja proyek yang dilapangan itu perlu kita jamin keselamatan nya melalui asuransi ini.” Ujarnya.

    Sebelum diskusi dimulai, beliau menegaskan bahwa ASN juga berhak untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.

    “Sebelum kita bahas dan dari BPJS Ketenagakerjaan Sanggau menyampaikan presentasinya, Saya ingin menyampaikan bagaimana nasib ASN di Sanggau, apakah ada hak untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, karena kalau untuk BPJS Kesehatan kita sudah punya, kemudian tenaga kontrak juga sudah kita sediakan, termasuk yang ketenagakerjaan. Karena untuk ASN ini kita khawatir juga, takutnya saat bertugas dilapangan kita tidak tahu jika ada kecelakaan itu repot juga.” Tegas Paolus Hadi.

    Sebelum diskusi dimulai, Bupati Sanggau dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan saling bertukar cinderamata.

    Penulis: Izar




    Like it? Share with your friends!