Sekda Sanggau Pimpin Operasi Pasar Jelang Ramadhan

Sekda Sanggau Pimpin Operasi Pasar Jelang Ramadhan



//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM memimpin Operasi Pasar menjelang bulan suci Ramadhan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Forkompimda serta Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Sanggau, bertempat di Gudang Bulog Kabupaten Sanggau dan Pergudangan Wings Food Kabupaten Sanggau. Kamis (7/3/2024).

Operasi pasar tersebut terbagi menjadi 3 tim dan dibagi di beberapa tempat, seperti pergudangan, pasar modern dan pasar tradisional di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa menjelang bulan Ramadhan pemerintah perlu melakukan pengecekan di lapangan terkait harga – harga dan stok pangan yang tersedia di Kabupaten Sanggau.

“Hari ini kita mengecek ketersediaan stok dan harga pangan di beberapa titik, mulai pergudangan sampai ke pasar yang ada di Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini kondisi ketersediaan stok beras di Gudang Bulog masih cukup hingga Idul Fitri.

“Memang ada beberapa komoditas barang yang naik, tapi kita akan coba lakukan intervensi komoditas yang mengalami kelangkaan bisa kita suplai sehingga harga tetap terjaga,” jelasnya.

“Semoga kita tetap dapat menjaga harga-harga kebutuhan pokok dan pangan sehingga masyarakat tidak diberatkan apalagi menjelang bulan Ramadhan ini,” pungkas Kukuh.

Penulis    : Yosafat Liunome

Editor      : E.A.Lusy