Ciptakan Kenyamanan Warga Rayakan Imlek, Petugas Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Pulau Tayan


  • Jumat, 12 Februari 2021
  • 08:52 WIB
  • Ciptakan Kenyamanan Warga Rayakan Imlek, Petugas Gabungan Tingkatkan Pengamanan di Pulau Tayan

    POTO-POTO : Petugas Babinsa, Bhabinkmatibmas, unsur Pemdes Pulau Tayan dan relawan Koramil 120/07 melaksanakan patroli dan pengamanan tempat ibadah (ist). 

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Tak seperti tahun-tahun sebelumnya penuh kemeriahan. Kali ini, malam perayaan Imlek 3572 Tahun 2021 di Pulau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar terasa sepi dan hening, yang dikarenakan pandemi Covid-19 masih merebak.

    Kendati demikian, petugas gabungan dari Koramil 1204/07, Polsek Tayan Hilir dan Pemerintah Desa Pulau Tayan serta relawan tetap melaksanakan pengamanan seperti biasa, agar kondusifitas bagi warga yang merayakan Imlek tetap terjaga.

    Babinsa Pulau Tayan, Serda Rudiansyah mengatakan pihaknya tidak mau lengah untuk menciptakan suasana aman dan damai buat warga Tionghua yang merayakan Imlek.

    ” Kami akan selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kami dari Koramil dan Polsek, serta relawan Koramil 07/ Tayan. Akan selalu menciptakan rasa aman dan kondusif untuk saudara-sauadara kita yang melaksanakan hari raya Imlek ini,” ungkap pria kelahiran Pulau Tayan Timur ini.

    Ditambahkan, adapun sasaran pengamanan dengan melakukan patroli di rumah-rumah ibadah atau vihara dan kelenteng serta di pemukiman-pemukiman.

    ” Patroli keliling Pulau Tayan dan tempat-tempat kbadah serta lingkungan pemukiman saudara-saudara kita warga Tionghua,” ujar pria berkumis tebal ini.

    Menurut pria yang akrab disapa Om Rudi ini, suasana sepi dan hening, inilah bukti warga Pulau Tayan umumnya, telah mengikuti dan melaksanakan apa yang telah diimbau pemerintah, guna menghindari kerumunan ditengah Covid-19 ini.

    ” Saya selaku Babinsa Pulau Tayan, saya mengucapkan terima kasih kepada warga telah mematuhi imbauan pemerintah melalui Bapak Bupati Sanggau disaat pandemi Covid-19 ini. Kemudian tetap terapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

     

     

     

     

     

    Pewarta : Ust Herman MD SmHK.

    Editor : Sery Tayan.

     


    Like it? Share with your friends!