Ribuan Umat Islam di Sanggau Gelar Salat Ied – Radar Kalbar

Ribuan Umat Islam di Sanggau Gelar Salat Ied – Radar Kalbar


FOTO : saat pelaksanaan salat ied, berlangsung di halaman Kantor Bupati Sanggau (sc)

SANGGAU – radarkalbar.com

RIBUAN umat Islam di Kota Sanggau menggelar salat idul fitri 1445 hijriyah tahun 2024 di lapangan dan sejumlah masjid, pada Rabu (10/4/2024).

Untuk salat idul fitri, yang digelar PHBI berlangsung di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Pantauan di lokasi salat ied ini, sejak pagi warga terdiri orang dewasa hingga anak-anak, berduyun-duyun mendatangi halaman Kantor Bupati yang terletak di jantung Kota Sanggau ini.

Ada yang membawakan sajadah masing-masing, bahkan tikar dari rumah masing-masing, untuk dijadikan alas saat melaksanakan salat ied tersebut.

Salat ied ini dimulai pukul 07.00 WIB. Yang mana sebelumnya panitia dari PHBI menjelaskan tata cara salat kepada umat muslim yang hadir.

Burhanudin selaku khatib pada salat itu memaparkan tiga poin penting pada momentum idul Fitri tahun 2024, yakni menjaga silaturahmi, saling maaf memaafkan, menyantuni anak yatim.

“Yakin lah dengan menyanyuni anak yatim, kita mendapatkan keberkahan dunia dan akhirat. Umat muslim harus menjadi contoh yang baik karena Baginda Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita keutamaan akhlak,” cetusnya. [red/abi]