Bunda PAUD Kabupaten Sanggau distribusikan 15 tong air.


  • Rabu, 6 Mei 2020
  • 15:19 WIB
  • Bunda PAUD Kabupaten Sanggau distribusikan 15 tong air.

    Bunda PAUD Kabupaten Sanggau distribusikan 15 tong air.

    //DISKOMINFO-SGU//
    SANGGAU – Hadapi wabah Covid-19 yang masih berkelanjutan sampai saat ini, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau bagikan bantuan tong air pinguin 270 liter untuk Sekretariat Bunda Paud 15 Kecamatan se-Kabupaten Sanggau. Bantuan tersebut dilengkapi dengan sabun cuci tangan dan kain lap tangannya.

    Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina menuturkan, bantuan tidak semata-mata hanya fokus untuk pandemi Covid-19 saja. Bantuan tong air tersebut akan dipasang secara permanen sehingga setelah wabah ini selesai pun tong air tetap masih bisa digunakan. Ia menambahkan, kebiasaan mencuci tangan itu merupakan bagian kecil dari penerapan pola hidup bersih.

    “Sebelum wabah Covid-19 kita sudah membiasakan diri mencuci tangan, itu yang selama ini kita ajarkan untuk anak – anak PAUD. Dan sekarang, kebiasaan mencuci tangan ini berlaku untuk semua kalangan,” tutur Bunda PAUD Kabupaten Sanggau lewat arahaanya saat koordinasi dengan Bunda PAUD se-Kabupaten Sanggau melalui video conference di ruang rapat VIP Kantor Bupati Sanggau, beberapa waktu lalu (6/5/2020).

    Arita selalu mengingatkan agar para guru PAUD mengawali belajar mengajar dengan mencuci tangan terlebih dahulu bersama anak PAUD sebelum masuk ke ruang kelas.

    Tak hanya perlengkapan cuci tangan, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau juga salurkan bantuan sembako untuk para guru PAUD Kecamatan dan Desa diluar Honor Daerah (non honda). Setiap Kecamatan mendapatkan masing-masing 30 paket sembako dan makanan tambahan berupa kacang hijau, vitamin C dan masker.

    Penyaluran paket bantuan ini dilakukan secara bertahap selama lima hari sesuai dengan jadwal yang sudah diatur, dimulai hari Senin (11/5/2020).

    “Satu hari kita distribusikan untuk tiga Kecamatan. Setiap Kecamatan dibatasi maksimal tiga orang untuk mengambil paket-paket bantuannya. Selain masih menerapkan physical distancing untuk menghindari keramaian, kita juga keterbatasan tempat penyimpanan untuk menampung paket dalam jumlah yang sangat banyak,” ujar Arita.

    Sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati dan ditetapkan, penyerahan bantuan Bunda PAUD ini bersamaan dengan penyerahan bantuan sembako dari TP-PKK Kabupaten Sanggau yang dikoordinir oleh TP-PKK Kecamatan.

    “Setiap Kecamatan kita siapkan 100 paket sembako untuk dasawisma yang kurang mampu. Sesuai dengan surat yang sudah diedarkan ke Kecamatan masing-masing, agar TP-PKK Kecamatan mendata Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak menerma bantuan dari Pemerintah, yang sudah termasuk dalam Data Terpadu Kerjasama Sosial (DTKS dan Keluarga non DTKS yang sudah didaftarkan kepada Pemerintah untuk menerima bantuan,”ujarnya.

    Sebelum mengakhiri video conference, Bunda PAUD Kabupaten Sanggau dua periode ini berpesan kepada Bunda PAUD Kecamatan tetap mengikuti protokol Kesehatan terlebih dalam hal mencuci tangan dengan sabun disetiap melakukan aktivitas.

    Sumber : Humas Setda Sanggau




    Like it? Share with your friends!