Horee...!!! Tunjangan Profesi Guru di Kabupaten Sanggau Cair Paling Lama 2 Hari Kedepan, Ini Besarannya

Horee…!!! Tunjangan Profesi Guru di Kabupaten Sanggau Cair Paling Lama 2 Hari Kedepan, Ini Besarannya


FOTO : Kepala Dinas Dikbud Sanggau, Sudarsono (Abin).

Pewarta : Abin.

radarkalbar. com, SANGGAU – Kabar gembira bagi para guru di Kabupaten Sanggau. Pasalnya, Tunjangan Profesi Guru (TPG) akan cair dalam satu dua hari ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Sudarsono, kata Sudarsono kepada awak media, pada Selasa (27/7/2021).

Menurut Darsono, semua dokumen persyaatan pencairan TPG pada 15 Kecamatan sudah lengkap. Sebelumnya proses sedikit lama, dikarenakan ada masalah administrasi.

“Ini sudah kita proses cukup lama. Kenapa bisa terkesan terlambat karena ada masalah administrasi, tetapi prosesnys ini by sistem semua, tidak ada maksud-maksud lain,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk pencairan yang sudah Ia tandatangani, khusus satu bulan di Desember 2020. Kemudian triwulan pertama dan triwulan ke dua sehingga total ada tujuh bulan yang akan dicairkan pada tahap ini.

“Semua dokumen pencairan dari kas daerah ke rekening guru-guru sudah saya tandatangani. Mudah-mudahan besok, Rabu (28/7/2021) sudah masuk di rekening masing-masing guru,” tuturnya.

Saat disinggung berapa total biaya untuk membayar tujuh bulan TPG yang sempat tertunda? Sudarsono mengatakan ada sekitar Rp 40 milyar lebih. Dana sebesar itu dipergunakan untuk membayar 1000 lebih TPG yang belum dibayarkan.

“TPG itukan satu bulan gaji pokok. Kalau rata-rata gaji pokok guru Rp 3 juta dikalikan tujuh bulan, maka rata-rata setiap guru menerima minimal Rp 21 juta,” pungkasnya.

Editor : Sutarjo


More Stories
Rotan Jadi Simbol Kedisiplinan dan Edukasi Protokol Kesehatan di Kota Ambon - Berita Terkini
Rotan Jadi Simbol Kedisiplinan dan Edukasi Protokol Kesehatan di Kota Ambon – Berita Terkini