//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H., menghadiri Misa Pembukaan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Pemuda Katolik Komcab Sanggau yang berlangsung di Wisma Tabor Pusat Damai, Kecamatan Parindu. Jumat (20/9/2024).

Dalam sambutan Pj. Bupati Sanggau Suherman, mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan karena dapat berkumpul dalam keadaan sehat. Ia mengapresiasi Pemuda Katolik yang menyelenggarakan kegiatan ini, menilai KKD sebagai langkah strategis dalam membangun sumber daya manusia, khususnya pemuda, yang merupakan penerus bangsa dan gereja.

Ia menekankan tema KKD, “Pemuda dan Kepemimpinannya Demi Gereja dan Tanah Air”, yang mencerminkan tanggung jawab besar pemuda dalam menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera. Ia mengingatkan bahwa kepemimpinan harus mencerminkan nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan serta harus melayani dan memberikan teladan di dalam gereja.

“Sebagai Pemuda Katolik, nilai-nilai cinta kasih, keadilan, dan persaudaraan harus menjadi landasan utama dalam memimpin,” ujarnya.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman juga mendorong para peserta untuk menjadi agen perubahan dalam menghadapi tantangan global seperti kemiskinan dan perubahan iklim.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung penuh kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kepemimpinan pemuda” lanjutnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar dan kontribusi nyata bagi gereja dan tanah air. Penjabat Bupati Sanggau, Suherman mengucapkan selamat mengikuti KKD, berharap semua peserta dapat memupuk semangat kepemimpinan yang penuh integritas dan kasih.

Penulis   : Izar

Editor      : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version