TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Program Desa Cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melaksanakan pelatihan jurnalistik di Aula Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa 21 Mei 2024.

Peserta pelatihan diantaranya BPD Desa Pusat Damai, beberapa staf Desa Pusat Damai, perwakilan komunitas, PKK, Kawil dan UMKM di Kecamatan Parindu.

Kegiatan dibuka Kepala Desa Pusat Damai diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Pusat Damai Bartolomius dan dihadiri Duta Digital Kabupaten Sanggau Program Desa Cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Zaenuri serta narasumber pelatihan jurnalistik.

Sekretaris Desa (Sekdes) Pusat Damai Bartolomius menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dilaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik progam desa cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Desa Pusat Damai.

Bidang Damkar Satpol PP Sanggau Evakuasi Seekor Ular yang Masuk ke Area Rumah Warga

“Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara, kedepan kita harapkan lebih banyak lagi kegiatan bagi masyarakat di Desa Pusat Damai. Kegiatan seperti ini menambah ilmu juga bagi warga kami,” katanya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada para peserta pelatihan bisa menerapkan terkait materi yang sudah disampaikan, karena bagaimanapun juga untuk kemajuan di Desa.

“Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan ilmu yang didapat,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Digital Kabupaten Sanggau Program Desa Cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Zaenuri berharap kegiatan ini memberikan keterampilan kepada para peserta dalam menulis artikel misalnya.

“Dalam hal ini menulis berita. Baik di media sosial atau website desa. Agar informasi yang disampaikan benar-benar informatif,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version