TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Mantan Bupati Sanggau periode 2003-2008 Yansen Akun Effendy mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Sanggau pada pilkada serentak 2024 ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sanggau dan DPD Partai NasDem Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 8 Mei 2024.

Pertama Yansen mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB Kabupaten Sanggau, dan diterima langsung Ketua DPC PKB Sanggau Utin Sri Ayu Supadmi didampingi Sekjen DPC PKB Sanggau Abang Indra dan Tim Des Pilkada DPC PKB Sanggau

Usai dari DPC PKB, Yansen mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Partai NasDem, dan diterima langsung Ketua DPD Partai NasDem Sanggau Andreas Sisen, Sekjen DPD NasDem Bambang Joko Winayu, Bendahara DPD NasDem Yuvenalis Krismono dan pengurus DPD NasDem Sanggau lainnya.

“Harapannya setiap kita mendaftar di mohon supaya partai itu sendiri mengajukan usulan ke pusat, karena kita kita tahu namanya kekuasaan itu ada di pusat. Seluruh partai sama, dibawah memberikan pertimbangan-pertimbangan, masukan dalam hal siapa yang akan di usung oleh partai,” kata Yansen, Rabu 8 Mei 2024.

Soal Bakal Paslon Perseorangan, KPU Sanggau Buka Help Desk Bagi yang Ingin Konsultasi

Oleh karenanya, kerjasama dan komunikasi yang baik sampai terakhir siapa yang di usung partai.

“Kalau sudah tahu partai mana yang akan mengusung, baru akan muncul siapa yang menjadi calon wakil. Kalau sekarang kita menentukan wakil, tidak mungkinlah,” jelasnya.

“Karena harus tahu dulu posisi kita, karena ada hubungan, kerjasama atau komunikasi yang baik. Nantikan ada bayangan, bagaimana partai ini dan itu, baru bagaimana solusinya. Karena semua orang berjuang itu tentu untuk menang,” tambahnya.

Kalau secara teori lanjutnya biasanya dua pekan atau sepekan sebelum pendaftaran ke KPU baru akan di ketahui siapa calon bupati dan wakilnya.

“Kalau secara pengalaman selama ini memang begitu. Oleh karena itu dalam waktu dua tiga bulan inilah komunikasi terkait itu,” jelasnya.

Dikbud Sanggau Gelar Festival P5 Kurikulum Merdeka Jenjang SMP, Diikuti 9 Subrayon

Sebelumnya Yansen juga sudah mendaftar di Partai Demokrat, PAN, PKB dan NasDem.

“Sudah ada empat, kalau ada yang buka pendaftaran lagi kita daftar lagi,”jelasnya.

Hingga sore ini, yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran di DPC PKB Sanggau sebanyak lima orang.

Kelimanya adakah Cok Hendri Ramapon, Rakhmad Mulyadi, Jemain, John Hendri dan Yansen Akun Effendy

Sementara di DPD Partai NasDem Sanggau baru dua orang, di antaranya adalah H John Hendri dan Yansen Akun Effendy.

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version