Tebar Berkah di Bulan Puasa, Ibu-ibu Persit Koramil Tayan Hilir Bagikan Takjil – Radar Kalbar

Tebar Berkah di Bulan Puasa, Ibu-ibu Persit Koramil Tayan Hilir Bagikan Takjil – Radar Kalbar


FOTO : momen berbagi takjil oleh Ibu-ibu pengurus Persit Kartika Candra Kirana ranting 08 Tayan Hilir kepada pengguna jalan (ok)

SANGGAU – radarkalbar.com

RAMADAN merupakan bulan penuh berkah. Tiap umat muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan sesama.

Untuk itu, tiap momen bulan ramadan tiba, berbagai macam kegiatan pun digelar.

Salah satunya dengan membagikan takjil berupa makanan dan minum untuk berbuka puasa kepada umat muslim.

Seperti halnya dilakukan Koramil 1204 – 07 Tayan Hilir dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana ranting 08 Tayan Hilir, pada bulan penuh berkah ini membagikan takjil buka puasa, kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Markas Koramil setempat, pada Rabu (20/3/2024).

Pembagian takjil ini dipimpin Bintara Tata Usaha Urusan Dalam (Batuud) Serka Wan Edy Fahrudin. Dan dihadiri Ketua Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) ranting 08 Tayan Hilir, Ny Retina Juliana Andri serta pengurus lainnya.

“Pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ungkap Danramil 1204 – 07 Tayan Hilir, Kapten Inf Oktavia Andri melalui Bauud Koramil Tayan Hilir, Serka Wan Edy.

Saat itu, Ibu-ibu Persit KCK Koramil Tayan Hilir sangat antusias membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di depan Makoramil tersebut.

“Mohon maaf mengganggu perjalanannya Pak. Ini ada sedikit dari kami, untuk berbuka puasa di perjalanan,” ucap Ketua Pengurus Kartika Candra Kirana ranting 08 Tayan Hilir, Ny Retina Juliana Andri sembari menyerahkan paket takjil kepada salah seorang pengendara.

Menurut wanita yang akrab dengan sapaan Nana tersebut, pembagian takjil ini merupakan kepedulian Koramil dan Persit KCK Koramil Tayan Hilir untuk mengasah kepedulian bersama dalam berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini, semoga dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekadar melepas dahaga dengan menyegerakan berbuka puasa,” ujarnya.

Nana menambahkan, dengan berbagi takjil bagi warga sekitar dan pengendara yang sedang melakukan perjalanan. Harapannya dapat menambah kebahagiaan dan pahala di bulan suci Ramadhan sekaligus semakin mendekatkan kehadiran TNI di tengah masyarakat.

Sementara itu, Malik salah seorang pengendara yang melintas dan mendapatkan paket takjil tersebut mengatakan, kegiatan ini bermanfaat bagi warga yang mungkin belum sempat membeli takjil. Dan masih dalam perjalanan.

“Semoga apa yang dilakukan para Om tentara dan Ibu -ibu Koramil Tayan menjadi berkah. Kami yang dalam perjalanan merasa terbantu, atas pembagian takjil ini,” ucapnya tulus. (SerY Tayan)