Pimpin Apel Gabungan Kesadaran Nasional Pemkab Sanggau, Ini Pesan Bupati Sanggau

Pimpin Apel Gabungan Kesadaran Nasional Pemkab Sanggau, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menekankan pentingnya evaluasi terhadap program dan serapan anggaran di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau di masa akhir tahun anggaran 2023.

“Banyak pekerjaan yang harus dievaluasi. Untuk capaian target, pimpinan OPD harus mengevaluasi baik pekerjaan maupun serapan anggaran. Jadi, apa yang sudah direncanakan dan dilaksanakan mesti juga harus dievaluasi,” katanya saat memberi arahan ketika apel kesadaran nasional, Selasa (17/10/2023) pagi.

Bupati Sanggau juga menegaskan untuk memastikan hal-hal yang terencana dan telah disiapkan tersebut berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Orang nomor satu di Bumi Daranante itu berharap semua program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik. Meskipun tidak mungkin sempurna, tetapi paling tidak meminimalisir terjadinya kesalahan.

“Saya yakin mimpi untuk membangun Sanggau lebih maju akan semakin kuat dengan komitmen kita bersama. Perlu saya sampaikan juga untuk menghadapi tahun 2024 mendatang, perencanaan sudah harus dipersiapkan sehingga terencana dengan baik dan pekerjaan rumah yang masih tersisa dapat terselesaikan di akhir masa jabatan,” ujarnya.

Kepada segenap Pegawai Negeri Sipil yang hadir sebagai peserta apel, bupati meminta untuk tetap semangat dalam bekerja, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mengabdi kepada negara.

“Kerja yang semangat. Semangat itu yang mendorong kinerja kita semua dapat berjalan dengan baik. Peningkatan yang sudah berhasil dilakukan perlu terus didukung untuk kemajuan Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

“Meskipun dengan anggaran yang terbatas dan dukungan pemerintah pusat sejauh ini sudah banyak yang dapat kita perbuat bersama. Walaupun kita tahu, Sanggau ini dibilang maju belum sampai, dibilang tertinggal sudah lewat. Jadi ditengah-tengah. Karena itu, kita harus terus berjuang meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Sanggau,” sambungnya.