Wakil Bupati Sanggau Resmikan Gereja Hati Kudus Yesus Stasi Pidak Jaya Kilometer 12

Wakil Bupati Sanggau Resmikan Gereja Hati Kudus Yesus Stasi Pidak Jaya Kilometer 12


//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, didampingi istri, Ny. Yohana Kusbariah, meresmikan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Stasi Pidak Jaya Kilometer 12, Dusun Modang, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kamis (12/10/2023).

Setelah diresmikannya gereja tersebut oleh Wakil Bupati Sanggau, Pastor Adipati melakukan pemberkatan luar dan dalam gereja yang kemudian dilanjutkan dengan ibadah misa bersama dengan umat.

Pada kesempatan itu Yohanes Ontot mengakan pembangunan gereja ini merupakan salah satu perwujudan visi/misi Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Pemerintah dalam mewujudkan visi dan misinya itu tidak gampang, dan hari ini pembangunan infrastruktur Gereja ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat beragama, yang juga tertuang didalam visi/misi Pemerintah Kabupaten Sanggau, yaitu Sanggau Budiman, Berbudaya dan Beriman,” ujarnya.

Beliau berharap berdirinya gereja ini dapat memperkuat iman seluruh umat yang ada di Pidak Jaya Kilometer 12 ini.

“Saya berharap dengan berdirinya gereja ini, umat lebih mencintai tuhan dan lebih dekat dengan tuhan. Beribadah disetiap minggu sesuai yang telah diperintahkan oleh agama,” harapnya.

Beliau juga berpesan jaga dan pelihara gereja ini dengan baik, saling bergotong royong merawatnya, manfaatkan juga untuk kegiatan-kegiatan keagamaan.