Bupati Sanggau Resmikan Kantor Camat Dan Rumah Betang Dori Engkawang Kecamatan Jangkang

Bupati Sanggau Resmikan Kantor Camat Dan Rumah Betang Dori Engkawang Kecamatan Jangkang


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si meresmikan kantor camat dan rumah betang Dori Engkawang di Kecamatan Jangkang. Sabtu (07/10/2023).

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga, bahagia, sekaligus syukur yang mendalam karena telah selesainya pembangunan gedung baru kantor camat dan rumah betang Dori Engkawang yang representatif dengan bangunan yang megah dan modern.

Dengan diresmikannya pemakaian gedung baru Kantor Camat Jangkang ini diharapkan benar-benar dapat menumbuhkan suasana baru. Memberikan motivasi bagi camat dan seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan semangat kerja dan produktivitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bupati Sanggau Paolus Hadi juga mengatakan pembangunan rumah betang ini juga dapat dijadikan sebagai pengingat sejarah dan untuk mengangkat kembali adat istiadat kita, bahwa tempo dulu orang tua kita tinggal dirumah betang secara bersama-sama dengan sangat rukun dan damai.

“Rumah betang yang sudah dibangun ini di jaga dan di pelihara untuk perkembangan budaya dan pastikan masyarakat adat berkembang melalui pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) yang baru saja dikukuhkan untuk periode 2023 – 2028 dan tentu didukung oleh pemerintah desa dan jajarannya dan kecamatan semoga tempat ini bisa membangkitkan semangat gotong royong.” katanya.

“Sejak awal kami berkomitmen dan memberikan perhatian khusus pada bidang infrastruktur, karena instrumen ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sosial. Bupati Sanggau juga berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama masyarakat Jangkang dalam mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Ia berharap rumah betang Dori Engkawang bisa membawa keberkahan, keberuntungan dan kenyamanan bagi masyarakat di Kecamatan Jangkang.

Penulis : Rizky

Editor   : E.A.Lusy