Maling Satroni Rumah Warga Gang Sedayu Sanggau, Uang dan Emas Lesab Dibawa Kabur

Maling Satroni Rumah Warga Gang Sedayu Sanggau, Uang dan Emas Lesab Dibawa Kabur


FOTO : Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Putra (kanan) saat memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam kamar korban tempat menyimpan uang dan emas yang hilang digondol maling (Ist)

Sery Tayan – radarkalbar.com

SANGGAU – radarkalbar.com

SEBUAH rumah terletak di Gang Sedayu, Jalan Flamboyan, Keluarahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Sanggau, Kalbar disatroni tamu tak “diundang” (maling, red) pada Senin (11/0/2023).

Akibat ulah maling ini, pemilik rumah Catur Widya Astuti (33) menderita kerugian sekitar Rp 27.000.000-,.

Adapun harta benda korban yang “sukses” digondol maling yang beraksi pada siang bolong itu, berupa uang tunai sebesar Rp 11.200.000-, 2 buah emas batangan LM Antam 5 gram, 1 buah emas batangan LM Antam 1 gram dan 1 buah emas batangan UBS 5 gram.

Atas kejadian yang menimpa dirinya korban Catur Widya Astuti langsung membuat laporan polisi ke Mapolres Sanggau.

Tak pakai lama, mendapati laporan tersebut Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra dan anggotanya serta tim Inafis langsung mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kasat Reskrim, AKP Indrawan Wira Saputra membenarkan kejadian itu, hanya saja kapan maling itu beraksi tidak diketahui secara pasti.

Namun, yang jelas kata pria dengan tiga balok dipundak ini, pada hari kejadian, sekira jam 06.50 WIB, korban dan suaminya berangkat kerja, meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Namun, pintu dan jendela sudah terkunci.

Indrawan menambahkan, sekira jam 16.35 WIB, suami pelapor, Naufal pulang ke rumah. Akan tetapi, belum mengetahui ada kejadian dalam rumah mereka.

Kemudian, sekira jam 17.05 WIB, pelapor Catur Widya Astuti pulang ke rumah, dan juga belum mengetahui bahwasanya rumah mereka sudah dimasuki maling.

“Nah, ketahuannya saat sekitar sekira jam 17.45 WIB, ketika pelapor hendak memandikan anaknya. Ia terkejut melihat kamar sudah dalam keadaan berantakan. Kemudian, melihat pintu belakang kamar dalam keadaan terbuka serta rusak,” ungkapnya.

Namun alangka kagetnya korban, dan memeriksa tas miliknya. Namun, semua telah berantakan, serta isinya pun telah lesap (hilang, red).

“Saat ini kita sedang melaksanakan penyeilidikan terhadap kejadian ini,” tegasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kubu Raya ini mengimbau warga pada wilayah hukum Polres Sanggau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap harta dan benda.

“KIta imbau warga untuk selalu waspada. Hindari meninggalkan rumah dalam kondisi kosong atau simpanlah barang berharga pada tempat yang lebih aman,” imbaunya.