Hadiri PKKMB PSDKU Polnep Sanggau, Ini Pesan Sekda Sanggau

Hadiri PKKMB PSDKU Polnep Sanggau, Ini Pesan Sekda Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2023 di Halaman Kampus Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau. Sabtu pagi (2/9/2023).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau berpesan kepada 115 orang mahasiswa – mahasiswi baru agar memiliki rasa bangga menjadi bagian dari kampus ini dan bangga menjadi bagian dari Sanggau.

“Saya berharap kalian nantinya menjadi manusia yang berkarakter dan berkompeten sehingga menjadi modal kalian nantinya. Semoga dengan kemajuan PSDKU ini dapat mendorong peningkatan IPM di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah melalui visi misi Sanggau pintar terus berupaya meningkatkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Sanggau.

“Kita setiap tahunnya memberikan beasiswa pada anak-anak yang berprestasi agar dapat melanjutkan studi di PSDKU Politeknik Negeri Kabupaten Sanggau” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka juga berpesan agar para mahasiswa – mahasiswi dapat mengukir sejarah di Kabupaten Sanggau.

“Kampus ini berada di lokasi Sabang Merah yang sering dijelaskan oleh Bupati dan memiliki arti Sanggau Bangga Mengukir Sejarah, jadi ukirlah sejarah bagi diri kalian sendiri di dalam pendidikan, timba ilmu setinggi-tingginya dan jadilah manusia yang sukses,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Ia berharap mahasiswa-mahasiswi baru ini tetap fokus dan semangat serta menyelesaikan semua mata perkuliahan dengan baik.

“Hari ini mahasiswa baru berjumlah 115 orang, saya berharap nanti angkatan kalian yang diwisudakan jumlahnya masih 115 orang,” tegasnya menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat Liunome

Editor  : E.A.Lusy