DISKOMINFO

Bupati Sanggau Melantik dan Pengambilan Sumpah Janji Camat


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si melantik dan pengambilan sumpah janji Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau. Jum,at (12/05/2023).

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutan menyampaikan pelantikan pada hari ini adalah untuk mengisi kekosongan dua jabatan camat yang lowong karena pejabat sebelumnya sudah memasuki batas usia pensiun dan kedua mantan camat tersebut juga hadir pada kesempatan tersebut.

“Saya secara pribadi maupun mewakili Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Pak Adi Susanto, S.Sos. MAP dan Pak Junaidi, SE yang selama ini sudah membantu Bupati mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini.” ujarnya.

“Tentu saja pada saat bertugas, pak Junaidi dan Pak Adi pasti mengalami suka dan duka terutama mengurus masyarakat di tingkat kecamatan. Semoga apa yang sudah dilakukan khususnya untuk masyarakat di Kecamatan Bonti dan Toba maupun masyarakat Kabupaten Sanggau lainnya selama ini bertugas dapat menjadi amal kebaikan bagi kehidupan yang akan datang.” sambung Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau Paolus Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada ibu – ibu yang sudah mendampingi suaminya selama bertugas sebagai Camat. Tentu saja keberhasilan suami tidak akan luput dari dukungan dan dampingan dari seorang istri.

Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik dua orang camat yang baru yang akan menjadi Kepala Perangkat Daerah dan mewakili Bupati di tingkat kecamatan, yaitu Martinus Nomensen ST,SE.,MM sebagai Camat Bonti dan Kanisius Bheni,S.ST sebagai Camat Toba.

Tugas seorang camat yakni melaksanakan koordinasi penyelenggaraan pemerintah, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat desa, dan tentu saja hal ini tidak mudah. Sebagai seseorang camat harus mampu mengkoordinirkan dan menyelesaikan sebagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. Sehingga dalam tersebut camat harus mampu menguasai kateristik desa yang ada di wilayahnya masing – masing.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi juga mengingatkan bagi camat yang baru di lantik untuk segera membuat dan menandatangani perjanjian kinerja yang berisikan komitmen dan rencana aksi yang akan dijalankan. Perjanjian kinerja tersebut akan menjadi salah satu panduan dan evaluasi bagi para camat untuk menjalankan misi demi meraih visi organisasi.

“Akhirnya saya ucapkan selamat melaksanakan tugas kepada para camat yang baru dilantik pada hari ini. Saya berharap saudara – saudara dapat menjalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan normatif perundang – undangan maupun norma – norma agama.” tegas Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Kepada para istri, mohon dukungannya agar para suami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancer. Untuk para mantan camat dan istri sekali lagi saya ucapkan terima kasih.” ujar Bupati Sanggau dalam menutup sambutannya.

Penulis : Rizky Kurniyawan

Editor    : E.A.Lusy