Mudik Aman, Ini Pesan Kasatlantas Polres Sanggau

Mudik Aman, Ini Pesan Kasatlantas Polres Sanggau


POTO : Kasat Lantas Polres Sanggau, Iptu Yunita Puspita Sari (Ist)

Pewarta/editor : Arbila/Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

MENDUKUNG kelancaran arus mudik menjelang perayaan Idul Fitri 1444 hijriyah, tahun 2023. Polres Sanggau mempersiapkan pos terpadu, pelayanan dan pengaman pada sejumlah wilayah Kabupaten Sanggau.

Kasat Lantas Polres Sanggau, Iptu Yunita Puspita Sari mengungkapkan, pihaknya mendirikan 6 pos. Dan terdiri dari pos terpadu, pelayanan dan pengamanan.

Pengamanan momen perayaan Idul Fitri 1444 hijriyah ini, merupakan bagian dari rangkaian operasi Ketupat Kapuas 2023, yang akan mulai berlangsung pada 18 April – 1 Mei 2023 atau sekitar 14 hari.

“Ada 6 pos kita dirikan pada beberapa kecamatan. Nah, untuk pos terpadu berada pada kawasan perbatasan Entikong. Kemudian Pos Pelayanan berada di kawasan Simpang Ampar Kecamatan Tayan Hilir,” ungkapnya pada Jumat (14/4/2023).

Selain itu kata Yunita, masih terdapat pos pengamanan pada kawasan Pujasera (kota Sanggau), Sosok (Tayan Hulu), Danau Belibis (Tayan Hilir), dan di Pos Subah (Tayan Hilir) yang merupakan perbatasan antara kabupaten Sanggau dan Kubu raya.

Ia mengimbau warga yang akan melaksanakan mudik ke kampung halamannya agar selalu waspada. Sebab, pada saat ini bulan puasa ini, Rawan terjadi tindakan kriminal pencurian , penjambretan ataupun curanmor.

“Jangan karena buru-buru mau ke pasar atau mudik, jadinya meninggalkan rumah dalam keadaan tidak aman. Maka ini akan mengundang tindakan kriminal. Kita imbau warga mewaspadai hal ini,” imbaunya.

Selain kata Kasatlantas, ketika dalam perjalanan, maka yang paling utama adalah keselamatan sampai ke tujuan.

“Nah, kalau saat mudik. Nah, ketika lelah, maka istirahat saja. Karena banyak rest area untuk beristirahat,” ingatnya.