Kapolres Sanggau Ingatkan Hal Ini, Saat Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

Kapolres Sanggau Ingatkan Hal Ini, Saat Pimpin Sertijab 2 Kapolsek


POTO : Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memimpin sertijab dua kapolsek di lingkungan Polres Sanggau (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

KAPOLRES Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan, berlangsung di Aula Graha Wira Pratama pada Kamis (26/1/2023).

Adapun dua pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan serang terima jabatan tersebut masing-masing Kapolsek Sekayam dari AKP Ruslan Abdul Gani kepada AKP Muda Rezeki Pardosi, sebelumnya menjabat Kapolsek Kembayan Polres Sanggau. Sementara, AKP Ruslan Abdul Gani bergeser ke Polda Kalbar sebagai PS. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus.

Selanjutnya Kapolsek Kembayan Polres Sanggau dari AKP Muda Rezeki Pardosi kepada Iptu Junaifi yang sebelumnya menjabat Kaurbin Ops Satreskrim Polres Sanggau.

Hadir saat itu, Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, para PJU Polres Sanggau dan kapolsek jajaran.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah meminta personel jajaran Polres Sanggau untuk meningkatkan dan mempertahankan kredibilitas kerja Polri. Khususnya di lingkungan Polres Sanggau tentunya perlu ada langkah konkrit yang patut diikuti dan dilaksanakan sebagai wujud pertanggung jawaban tugas atas kebijakan pimpinan Polda Kalbar.

“Salah satu kebijakan tersebut adalah dilaksankannya serah terima jabatan pada satuan wilayah. Dan kita maklumi bersama pergantian jabatan tersebut bukan hal istimewa. Namun, yang paling mendasar dalam organisasi perlu adanya kaderisasi dalam peningkatan baik kualitas pelayanan maupun karier personil Polri,” ungkapnya.

Pria dengan dua melati dipundak ini menambahkan para pemimpin di satuan wilayah telah menunjukkan peningkatan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat yang bertujuan mensukseskan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai pelindung pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Dipaparkan, situasi politik yang berkembang saat ini sangat dinamis, tentunya hal tersebut perlu diantisipasi dengan cerdas dan cermat. Mengingat semakin dekatnya perhelatan politik nasional, momen pilpres, pileg, serta DPD secara langsung oleh masyarakat.

” Kedepan kita dihadapkan dan akan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat yang tidak menutup kemungkinan akan terjadinya penyimpangan yang akan bertentangan dengan hukum,” jelasnya.

Ia berharap pejabat yang baru dilantik, untuk memahami situasi yang berkembang, upayakan langkah-langkah pendekatan sosial, budaya maupun hukum serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing- masing yang dapat mendukung sukses dan lancarnya pelaksanaan pilpres dan pileg tersebut.

“Lanjutkan dan tingkatkan kinerja yang telah ditempuh oleh pejabat lama, ciptakan kondisi kamtibmas dengan melibatkan forum kemitraan polisi dan masyarakat,” cetusnya.

Sertijab Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan Polres Sanggau sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : KEP/31/I/2023 tanggal 24 Januari 2023 dan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor : Sprin/226/I/KEP./2023 Tanggal 24 Januari 2023 tentang pelaksanaan serah terima jabatan.

Pewarta /editor : Sery Tayan