Bupati Sekadau dan Dandim 1204/ Sanggau Resmikan Kampung Pancasila

Bupati Sekadau dan Dandim 1204/ Sanggau Resmikan Kampung Pancasila


POTO : Bupati Sekadau, Aron SH dan Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama melaksanakan pengguntingan pita peresmian Kampung Pancasila di Dusun Kapuas (Sutar)

Pewarta : sutar

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau Aron SH didampingi Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama melaksanakan peresmian Kampung Pancasila di Longkam, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (07/10/2022).

Pengguntingan pita di gerbang jalan masuk wilayah Dusun Longkam, Desa Sungai Ringin sebagai tanda wilayah tersebut mengdaulatkan diri sebagai Kampung Pancasila.

Dalam arahannya usai menggunting pita tersebut Bupati Sekadau Aron, SH mengatakan, bahwa sebagai kampung Pancasila tentu desa sungai Ringin harus hidup rukun dan damai tanpa ada tindakan yang dapat mengarah kepada pelanggaran Pancasila.

Karena Pancasila adalah lambang negara dengan berisikan lima sila yang harus terus di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terutama saling menghormati, saling menghargai, toleransi serta mengamalkan apa yang tertulis dalam Pancasila,” katanya.

Memang itu berat lanjut dia, namun karena ini adalah komitmen masyarakat maka saya kira tak ada masalah dalam penerapannya nanti.

Sementara itu Dandin 1204 Sanggau Letkol Info Bayu Yudha Pratama dalam arahannya mengatakan, bahwa sebagai kampung Pancasila tentu desa sungai Ringin harus mampu hidup rukun saling menghormati saling menghargai juga saling mengayomi sesama warga.

“Sebagai TNI yang bertajuk untuk melindungi bangsa dan negara hal ini sangat positif,” ucapnya.