Tak Ada Lampu dan Rambu, Lokasi Jalan Longsor di Sanggau Bahayakan Pengguna Jalan

Tak Ada Lampu dan Rambu, Lokasi Jalan Longsor di Sanggau Bahayakan Pengguna Jalan


FOTO : ruas jalan yang didera longsor (Ist)

Pewarta/editor : Tim liputan/Sery Tayan

SANGGAU – radarkalbar.com

HINGGA saat ini, kerusakan ruas jalan negara, tepatnya berada di kawasan tugu ‘Selamat Datang ke Kota Sanggau’ pasca didera longsor, belum diperbaiki.

Parahnya lagi, tidak ada lampu penerangan yang dipasang untuk menerangi jalur, yang hanya menyisakan separoh badan jalan tersebut.

Tak ayal, kondisi itu tentunya sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut. Terlebih lagi jika pada malam.

Bahkan, sempat beberapa kendaraan nyaris terjun bebas ke dalam lubang menganga pasca badan jalan yang digerus longsor.

” Waktu itu sudah ada korban mobil masuk jurang. Tapi, sampai sekarang tetap saja belum ada lampu untuk penerangan yang dipasang pada jalan yang terkena longsor itu. Padahal, kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan,apalagi di malam hari,” ungkap Sopian salah seorang pengguna jalan saat melintas di kawasan tersebut, pada Senin (29/8/2022).

Sopian berharap instansi yang berwenang akan ruas jalan tersebut, untuk segera menyurati pelaksana kegiatan. Tentunya agar segera menerangi jalan di lokasi longsor tersebut, demi keselamatan pengguna jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk perbaikan pada ruas jalan tersebut, telah dilaksanakan tender dengan pemenang CV Penuai Lawang Onet, beralamat di Jalan Lintas Melawi, Kota Sintang. Adapun dengan pagu dana sebesar Rp 3 milyar lebih.