manager-csrer-pt-ica-heri-saat-menyerahkan-apd.jpg

Cegah Covid-19, PT ICA Serahkan Bantuan APD untuk Dua Puskesmas di Tayan Hilir



TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Puskesmas Tayan dan Puskesmas Kampung Kawat di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (14/4/2020).

Bantuan itu diserahkan untuk pencegahan, percepatan penanganan Covid-19.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan yang beroperasi di Dusun Piasak, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Penyerahan bantuan APD ini diserahkan Manager Corporate Social Responciblity dan Eksternal Relation (CSR/ER) Heri dan diterima langsung Kepala Puskesmas Kawat, dr Sangap Kita Ginting serta Kepala Puskesmas Tayan, Buyong.

Pembatasan Jalan Gajahmada, Komarudin: Ini Upaya Mencegah Penyebaran Virus yang Semakin Massif

Manager CSR/ER PT ICA, Heri menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud support perusahaan kepada para tenaga medis agar mereka terlindungi saat penanganan pasien.

“Bantuan APD tersebut, sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan para tenaga medis, yang merupakan garda terdepan dalam menangani COVID 19,”katanya melalui rilisnya, Rabu (15/4/2020).

Selain APD, PT ICA juga telah berkontribusi dalam berbagai kegiatan selama merebaknya Covid-19.

“Diantaranya turut aktif memfasilitasi penyemprotan disinfektan, penyediaan armada, petugas serta sarana prasarana cuci tangan, untuk sejumlah instansi dan berbagai support lainnya,”jelasnya.

Untuk itulah, Ia mengajak kepada masyarakat dan semua pihak, untuk mengikuti imbauan dari pemerintah dalam upaya mencegah merebaknya Covid-19.

Kita harus bersama-sama mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dari pemerintah.

“Agar Kabupaten Sanggau, khususnya Kecamatan Tayan Hilir terbebas dari sebaran Covid-19. Sebaran Covid-19 ini juga bisa ditangani dan ditangkal dengan kebersamaan dan kekompakan serta kesadaran masing-masing kita untuk tidak mengabaikan imbauan pemerintah,” tuturnya.

Hadir saat penyerahan bantuan, Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi Danramil 1204-07 Tayan Kapten Inf Demianus Ruspana, Sekcam Tayan Hilir, Akhmad Surgama dan yang lainnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak