WABUP SANGGAU: REUNI INI JANGAN HANYA SEREMONIAL

//IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, SMP Sugiyopranoto untuk pertama kalinya mengadakan Reuni Akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun nya yang ke 54, dalam hal ini Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, yang juga sebagai alumni secara resmi membuka kegiatan tersebut, bertempat di Aula Kristoforus, Jum’at (8/11) Pukul 16:00 Sore.

Terdapat ±300 Alumni yang mendaftar dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 8-10 November. Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh ketua panitia Harmesdik.

“Puji Tuhan pada hari ini kita dapat merealisasikan Reuni Akbar kita yang pertama yang mana kegiatan ini sudah kita rencanakan sejak tahun 2016 lalu. Sampai hari ini yang mendaftar untuk mengikuti reuni ini sebanyak 300 peserta yang terdiri dari angkatan 1973/1973. Hari ini kita mulai dengan kegiatan Musyawarah yang akan kita laksanakan di halaman ini sampai nanti malam. Besok kita akan melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya yaitu menanam pohon dan outbound. Pada hari puncaknya tanggal 10 kita akan adakan misa syukur atas berlangsungnya kegiatan kita ini.” Ujarnya.

Kemudian Kepala Sekolah SMP Sugiyopranoto Anselmus Acang, S.Pd, juga mengucapkan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan ini yang disamoaikan dalam sambutannya.

“Saya sangat bangga sebagai kepala sekolah SMP Sugiyo saat ini dan sebagai alumni sangat mengidam idamkan kegiatan ini, dan yang kita ketahui Bapak Bupati dan Wakil Bupati kita saat ini juga merupakan Alumni SMP kita tercinta ini. Sekolah kita sudah banyak mengalami maju mundur, sehingga pada saat ini puji Tuhan Sekolah kita masih berjalan dan masih menjadi kebanggan Masyarakat Kab. Sanggau.” Ucapnya.

Drs. Yohanes Ontot, M.Si, selaku Wabup Sanggau dan juga alumni juga sangat senang bisa hadir pada kegiatan tersebut, yang mana beliau juga banyak bertemu teman-teman masa sekolahnya dulu.

“Hari ini merupakan sejarah bagi kita semua setelah sekian puluhan tahun kita bersama-sama menuntut ilmu di sekolah ini, dan pada hari ini kita semua dapat berkumpul kembali dalam kegiatan Reuni Akbar yang jua sekaligus merayakan HUT SMP Sugiyopranoto yang ke 54. Dalam kegiatan ini tentunya kita ingin tidak hanya sebuat acara seremonial, tetapi juga kita bisa saling silaturahmi kembali bersama kerabat-kebarat kita sejak kecil. Kemudian saya juga dengar tadi dari apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia besok kita akan melaksanakan kegiatan menanam pohon, tentunya itu merupakan hal yang sangat positif. Harapan saya untuk kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan ini lebih meriah lagi. Semoga SMP Sugiyopranoto ini akan terus menjadi kebanggan kita semua, semakin maju dan sukses menciptakan generasi penerus bangsa.” Pesannya.

Penulis: Izar