Sosialisasikan Prokes, Tim Gabungan di Tayan Bagikan Masker


  • Jumat, 23 Oktober 2020
  • 15:37 WIB
  • Sosialisasikan Prokes, Tim Gabungan di Tayan Bagikan Masker

    POTO : Saat-saat petugas gabungan membagikan masker kepada para jemaah masjid, menjelang sholat Jumat (Herman)

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR-Guna untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Tim gabungan di Tayan Hilir membagikan masker kepada jemaah di sejumlah masjid. Khususnya yang akan  melaksanakan sholat Jumat (23/10/2020) di Kota Tayan.

    Adapun tim gabungan ini terdiri diantaranya Pemerintah Kecamatan Tayan Hilir melalui Seksi Trantib, Koramil 1204/07 Tayan Hilir melalui Babinsa Pulau Tayan dan Pedalaman, Serda Rudiansyah, petugas Polsek Tayan Hilir dan petugas kesehatan serta beberapa pihak lainnya.

    Tujuan dilaksanakan pembagian masker itu, guna penerapan protokol kesehatan, terkait dengan memutuskan mata rantai Covid- 19 oleh pemerintah.

    Selain membagikan masker, tim gabungan ini juga mensosialisasikan 3 M yakni selalu memakai masker jika melaksanakan kegiatan di luar rumah, menjaga jarak (physical distancing) dan selalu mencuci tangan dengan air bersih.

    ” Ini meruoakan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Kemudian kita mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan,” ujar Babinsa Pedalaman-Pulau Tayan, Serda Rudiansyah.

    Sementara, Ketua Pengurus Masjid Siratal Mustakim, Desa Pulau Tayan, Junaidi AR menyambut baik kegiatan tersebut dan anjuran pemerintah demi, memutus mata rantai Covid-19 di tayanKecamatan Tayan Hilir agar. Tentunya agar masyarakat atau jamaah yang melakukan ibadah terhindar dari hal tersebut.

    ” Kami menyanbut baik apa yang dilaksanakan tim gabungan ini. Kami juga akan menerapkan protokol kesehatan saat rangkaian sholat dilaksanakan,” ungkap Junaedi, AR.

     

     

    Baca juga

     

     

     

    Pewarta : Ust Herman MD SmHK.

     


    Like it? Share with your friends!