Peringati HUT DWP ke-21, DWP Sanggau Wujudkan Ketahanan Keluarga Indonesia


  • Selasa, 8 Desember 2020
  • 18:54 WIB
  • Peringati HUT DWP ke-21, DWP Sanggau Wujudkan Ketahanan Keluarga Indonesia

    Peringati HUT DWP ke-21, DWP Sanggau Wujudkan Ketahanan Keluarga Indonesia

    SANGGAU, dilaksanakan acara HUT DWP Nasional yang ke 21, dengan mengusung Tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”, acara ini dilaksanakan di ruang Musyawarah Lantai l Kantor Bupati Sanggau, Selasa (8/12/2020)

    Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala DINSOSP3AKB Drs. Aloysius Yanto, M.Si, Ketua PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny. Christiana Sri Kukuh dan anggota DWP Kabupaten Sanggau.

    (Ket: Wabup menggunakan masker. Melepaskan masker saat memberikan arahan)

    Saat memberikan arahan Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M. Si. mengatakan, hari ini merupakan hari yang spesial bagi seluruh DWP se-Indonesia karena ini merupakan puncak dari HUT Dharma Wanita yang ke-21.

    “Saya merasa bangga kepada seluruh pengurus DWP, karena organisasi ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya koordinasi dari semua pihak. Peringatan HUT DWP tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat Wabah Covid 19 masih melanda di beberapa daerah di Indonesia yang harus mewajibkan kita untuk terus mengikuti aturan protokol kesehehatan dengan melakukan 3 M, menjaga jarak, memakai masker serta selalu mencuci tangan, ungkapnya”.

    “Semoga peringatan HUT DWP tahun ini lebih memperkuat rasa kebersamaan semua anggota DWP apalagi di tengah perkembangan Era Digatilisasi. Sebagai perempuan sudah semestinya mendukung dan mewujudkan ketahanan keluarga Indonesia, kita harus bangga terhadap organisasi ini serta terus berkontribusi terhadap program pemerintah, seperti bidang pendidikan, bidang perekonomian, bidang sosial dan budaya.” ungkapnya lagi

     

    Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny. Christiana Sri Kukuh mengatakan, DWP merupakan sebuah Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-21 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar di Indonesia

    ”Dengan perasaan bangga dan optimis saya sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju Organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik sangat berkembang pesat, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

    Ny.Christiana Sri Kukuh juga mengatakan bahwa pada HUT DWP tahun ini, Sebagai bentuk rasa syukur DWP beberapa waktu lalu juga melakukan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba yel-yel protokol kesehatan, lomba pendampingan belajar online di tingkat TK/PAUD, kemudian lomba pendampingan belajar online di tingkat SD.

    Dalam kesempatan ini pula, dilakukan pemberian hadiah kepada pemenang-pemenang lomba di atas. Hadiah berupa piala, sertifikat dan souvenir dibagikan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

          

    Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan acara potong tumpeng sebagai simbol acara perayaan Hari Ulang Tahun DWP dan juga beberapa hari yang lalu bertepatan dengan hari ulang tahun ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny. Christiana Sri Kukuh maka dilaksanakan potong kue ulang tahun yang merupakan kejutan dari tim panitia HUT DWP Nasional yang ke 21 guna meningkatkan kekompakan dan rasa kebersamaan.




    Like it? Share with your friends!