Pengambilan Sumpah/Janji PPPK Sebanyak 31 Orang, Ini Pesan Bupati Sanggau


  • Senin, 1 Maret 2021
  • 17:22 WIB
  • Pengambilan Sumpah/Janji PPPK Sebanyak 31 Orang, Ini Pesan Bupati Sanggau

    Pengambilan Sumpah/Janji PPPK Sebanyak 31 Orang, Ini Pesan Bupati Sanggau

    Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala BKPSDM Herkulanus HP, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau H. Syafriansyah, SP, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sudarsono, S.A.P, Plt. Inspektur Kabupaten Sanggau, Eka Pria Saputra, (Plt) Kadihangpang Hortikan Kabupaten Sanggau, Kubin, Perwakilan OPD/Pejabat yang mewakili, Tokoh Agama, dan peserta tamu undangan lainnya.

    Dalam laporannya Herkulanus mengatakan bahwa kegiatan hari ini telah melalui serangkaian proses yang panjang, mulai dari proses pendaftaran, tes uji kompetensi, tes CAT hingga pemberkasan sampai pengumuman kelulusan pada bulan April 2019 lalu. Kemudian salah satu hambatan skala nasional adalah tentang regulasi pembinaan administrasi P3K yang dinilai masih terbatas mulai dari tingkat pusat dan berdampak sampai di tingkat daerah.

    “Penandatanganan Perjanjian Kerja, Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemda Sanggau pada hari ini tentunya telah melalui serangkaian tahap yang panjang dan penuh dinamika, baik dari pemerintah pusat selaku regulator maupun bagi para PPPK Tahap I ini”, tutur Kepala BKPSDM.

    “Pembinaan administrasi kepegawaian PPPK ini kedepannya mungkin akan banyak dinamika atau tantangan seiring dengan masih terbatasnya regulasi yang mengaturnya dan kondisi ini tentu masih menjadi masalah nasional, tapi saat ini saudara-saudara sekalian (PPP3 yang dilantik, red) harus tetap bersyukur karena kalian semua tentunya sudah memiliki kekuatan hukum yang kuat”, tambahnya.

    Bupati Sanggau dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para PPPK yang dilantik hari ini dan kemudian ia mengingatkan pentingnya memperhatikan disiplin.

    “Saya harap kalian selalu perhatikan kedisiplinan, tetap semangat dan jangan kendor, dan tetap perhatikan aturan-aturan yang ada”, ujar Paolus Hadi.

    “Harapan saya kalian dapat bekerja secara profesional, dan tentu sebagai ASN harus patuh terhadap aturan yang berlaku, dan tetap konsisten sehingga memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara terutama demi kemajuan Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini”, tambahnya.




    Like it? Share with your friends!