Kapolda Cek Kendaraan Khusus miliki Polda Kalbar


  • Kamis, 27 Februari 2020
  • 17:45 WIB
  • Kapolda Cek Kendaraan Khusus miliki Polda Kalbar


    Polda Kalbar – Polda Kalimantan Barat menggelar apel kendaraan khusus (Ransus) yang dimiliki jajaran Dit Samapta Polda Kalbar dan Dit Pamobvit. Selasa (25/2) bertempat di lapangan Jananuraga. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto memimpin langsung apel dan pengecekan tersebut. 


    Berbagai macam kendaraan seperti mobil pengurai masa Watercannon, Public Addres, Mobil Barikade dan lainya tersusun dan menunjukan fungsinya dihadapan Kapolda Kalbar dan pejabat utama lainya.

    Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengungkapkan pengecekan kendaraan khusus ini dalam rangka melihat kesiapan personel dalam menghadapi situasi kamtibmas.

    “Kapolda melakukan pengecekan kendaraan ini untuk melihat kesiapan. Apa berfungsi dengan semestinya atau ada kendala. Untuk antisipasi situasi kamtibmas,” tuturnya.

    Ia melanjutkan, agenda Pilkada serentak 2020 juga menjadi salah satu perhatian.

    “Untuk pilkada 2020 selain kesiapan personel, sarana pendukung juga disiapkan termasuk kendaraannya untuk menunjang oprasional,” lanjutnya.

    Selain melakukan pengecekan terhadap kendaraan khusus yang dimiliki Dit Sampata Polda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dihari yang sama juga melanjutkan pengecekan terhadap kendaraan dan sarana prasarana yang dimilki Sat Brimob Polda Kalbar.

    Dalam pengecekan ini turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto serta pejabat utama Polda Kalbar.

    Like it? Share with your friends!