Kadis BMSDA Sanggau Tinjau Jembatan Rusak, Janji Akan Ditangani


  • Kamis, 4 Maret 2021
  • 18:57 WIB
  • Kadis BMSDA Sanggau Tinjau Jembatan Rusak, Janji Akan Ditangani

    POTO : Kadis BM dan SDA Sanggau John Hendri Didampingi Kepala Desa Inggis, Kecamatan Kapuas, Sunardi saat meninjau jembatan Engkakal (ist).

    radarkalbar.com, SANGGAU – Kerusakan jembatan akses vital warga di Dusun Sejata, Desa Inggis, Kecamatan Kapuas semakin parah sejak beberapa waktu belakangan ini.

    Merespon kondisi ini, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM dan SDA) Kabupaten Sanggau John Hendri didampingi Kades Inggis, Sunardi, anggota BPD Inggis dan Kepala Dusun Sejata, meninjau langsung kondisi jembatan Engkakal yang terletak di Dusun Sejata Desa Inggis Kecamatan Mukok, Rabu (3/3/2021).

    Jembatan yang sudah dalam kondisi rusak berat tersebut akan segera diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

    “Beginilah kondisi jembatan Engkakal ini dan kami dari Pemerintah Daerah merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat yang berharap jembatan ini segera diperbaiki” kata Kadis BM dan SDA Sanggau, John Hendri disela-sela meninjau jembatan Engkakal.

    Mengingat kondisi jembatan sudah cukup parah, sementara mobilisasi warga yang menggunakan akses jembatan Engkakal itu cukup tinggi, kata John, Pemkab Sanggau melalui Dinas BM dan SDA Sanggau akan secepatnya melakukan penanganan darurat.

    ‘Kami minta kepada Kades, Kepala Dusun dan tokoh-tokoh masyarakat disini untuk musyawarah mufakat karena tidak mungkin mempertahankan letak jembatan yang terlalu dekat dengan sungai seperti ini,” ungkapnya.

    Sementara, Kepala Desa Inggis Kecamatan Mukok, Sunardi mengapresiasi langkah cepat Pemkab Sanggau dalam hal ini Kepala Dinas BM dan SDA Sanggau yang mau turun langsung memantau kondisi jembatan Engkakal yang kondisinya rusak berat.

    “Jembatan ini merupakan akses satu-satunya warga di beberapa Desa menuju ke Kota Sanggau. Jadi, kami sangat berharap jembatan ini secepatnya diperbaiki,” harapnya.

    Pewarta : Abin.
    Editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!